Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya, Lionel Messi Terpaksa Memilih Bertahan di Barcelona

Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi akhirnya menyatakan harus memilih bertahan di klub La Liga tersebut, karena tak mungkin ada klub yang mampu menebus klausul rilisnya yang mencapai 700 juta euro (Rp12 triliun). Pernyataan ini ironis karena beberapa sebelumnya, ayahnya sekaligus agennya, Jorge Messi, menyatakan klausul itu tak berlak lagi.
Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan sangat cepat terjadi pada kasus Lionel Messi yang menyatakan ingin hengkang dari FC Barcelona.

Dua perkembangan penting terjadi pada Jumat (4/9/2020) ketika sang ayah, Jorge Messi, mengisyaratkan putranya berkeras pergi dari Camp Nou dan menyatakan klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) tak berlaku lagi, tapi hanya dalam sekejap Lionel Messi menyatakan bertahan di skuad berjuluk Blaugrana.

Kapten Barcelona dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca Lionel Messi kini setuju untuk tinggal di tim asuhan pelatih baru asal Belanda, Ronald Koeman.

Messi mengatakan dia bertahan karena "tidak mungkin" bagi tim mana pun untuk membayar klausul pembebasannya dan dia tidak ingin menghadapi klub di pengadilan.

Hal itu terjadi 10 hari setelah memberi tahu klub Katalan tersebut bahwa dia ingin pergi dan hanya beberapa jam setelah ayahnya berkeras klausul pelepasan lebih dari Rp12 triliun tak berlaku lagi sehingga anaknya bebas meninggalkan Barca.

Messi, 33 tahun, mengirim faks ke Barca Selasa (1/9/2020) mengatakan bahwa dia ingin mempelajari klausul dalam kontraknya yang dia sebutkan memungkian dia pergi secara gratis.

Itu memicu spekulasi luas tentang ke mana dia akan pindah dan Manchester City disebut-sebut sebagai klub yang paling mungkin untuk dimasukinya karena faktor Pep Guardiola, yang melatihnya semasa di Barcelona.

Messi ingin meninggalkan barcelona setelah klub tersebut memutuskan melakukan perombakan besar-besaran begitu datang pelatih baru asal Belanda Ronald Koeman, dengan pemain berusia lebih dari 30 tahun seperti Luis Suarez dan Arturo Vidal termasuk yang dibuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper