Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Tegaskan Klausul Pelepasan dari Barca Rp12 Triliun Tak Berlaku

Kisruh Lionel Messi versus Brcelona tak kunjung usai. Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, kembali menyatakan bahwa klausul pelepasan sebesar Rp12 triliun tidak berlaku lagi.
Lionel Messi / Reuters
Lionel Messi / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ayah sekaligus agen penyerang andalan FC Barcelona Lionel Messi mengatakan kepada La Liga bahwa klausul pelepasan 700 juta euro (Rp12 triliun) dalam kontrak Barcelona tidak valid.

Messi, 33 tahun, mengatakan kepada raksasa Spanyol pekan lalu bahwa dia ingin pergi setelah 20 tahun bersama dan yakin dia bisa pindah secara gratis pada jendela transfer musim panas ini.

Jorge Messi mengatakan bahwa klausul pelepasan putranya telah berakhir pada akhir musim lalu. Namun, La Liga menanggapi dengan menegaskan bahwa klausul itu masih berlaku.

La Liga mengatakan dalam sebuah pernyataan: "La Liga telah menanggapi pesan yang diterima dari perwakilan pemain Leo Messi. Dalam tanggapannya, La Liga mencatat bahwa penafsiran mereka atas kontrak itu di luar konteks dan jauh dari status literalnya. La Liga mengulangi pernyataannya yang diterbitkan pada 30 Agustus."

Dalam surat yang dikirim pada Jumat, ayah Messi berpendapat bahwa kontrak putranya tidak menyebutkan tanggal kapan opsi untuk pergi harus dilaksanakan, hanya itu harus dilakukan di akhir musim.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Messi sekarang mesti tinggal di Spanyol, tetapi calon presiden Barcelona Victor Font percaya itu tidak mungkin.

"Ini akan mengejutkan karena tampaknya keputusannya tegas. Namun, seperti yang selalu saya katakan sampai hal itu benar-benar selesai, maka selalu ada harapan, jadi mari terus berharap ini Messi bertahan di Barcelona] terjadi.”

Manchester City adalah favorit untuk memboyong Messi jika dia pergi dari Barcelona karena dia punya hubungan dekat dengan pelatih City Pep Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper