Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Igor Tudor Asisten Andrea Pirlo Tangani Juventus

Mantan pemain Juventus asal Kroasia, Igor Tudor, akan menjadi asisten Andrea Pirlo untuk menukangi tim Turin berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.
Igor Tudor/Reuters
Igor Tudor/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pelatih Udinese Igor Tudor dikabarkan telah menerima tawaran dari pelatih baru Juventus Andrea Pirlo untuk bergabung menangani juara Italia berjuluk Si Nyonya Tua.

Jurnalis Sky Sport Italia Gianluca di Marzo yang dikutip Football Italia pada Senin (17/8/2020) menjelaskan bahwa Tudor membantu Udinese selamat dari degradasi pada tahap akhir musim 2017–2018 dan 2018–2019.

Dia sekarang menangani Hajduk Split, tetapi disebutkan bersedia untuk mengakhiri kontraknya dengan klub kondang Kroasia tersebut demi bergabung dengan Juventus sebagai asisten Pirlo.

Mantan pemain Timnas Pemain Kroasia tersebut, yang dipecat Udinese dari kursi pelatih kepala pada paruh pertama musim kompetisi 2019–2020, bermain selama enam setengah musim di Juventus.

Pirlo, 41 tahun, bagian dari skuad Italia ketika juara Piala Dunia 2006 di Jerman, sedang menyusun stafnya untuk musim baru dan menginginkan Tidor menjadi kolaborator teknisnya di Stadion Allianz.

Tudor bermain dalam 174 pertandingan untuk Bianconeri, julukan lain Juventus, selama masa tugasnya pada rentang waktu 1998 hingga 2005.

Mantan pemain berusia 42 tahun itu tercatat memiliki 55 caps sebagai gelandang bertahan Timnas Kroasia pada rentang waktu 1997 hingga 2006 dan merupakan bagian dari skuad timnas negaranya ketika mereka finis di peringkat ketiga Piala Dunia 1998 di Prancis.

Dia bermain untuk Juventus pada 1998 hingga 2007. Hadjuk Split, tim kota kelahirannya, merupakan klub satu-satu-satunya yang pernah dia perkuat selain Juventus. Dia bermain untuk klub Kota Split itu pada 1995–1998 dan 2007–2008.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper