Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bos Sassuolo Roberto de Zerbi Sebut Peringkat Ke-8 Sudah Bagus

Pelatih Sassuolo Roberto de Zerbi mengaku kecewa tim asuhannya gagal finis di zona tiket Eropa, tetapi mengemukakan pula bahwa peringkat kedelapan sudh bagus untuk tim asuhannya itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  14:53 WIB
Pelatih Sassuolo Roberto de Zerbi - Sempre Inter
Pelatih Sassuolo Roberto de Zerbi - Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Sassuolo Roberto de Zerbi menyatakan tim asuhannya harus membuat 'keputusan yang jelas dan berani' untuk mendapatkan hasil lebih baik pada musim 2020–2021, tetapi dia berpikir finis di peringkat kedelapan Serie A Italia sudah bagus untuk tim berjuluk Neroverdi.

Milan pulang dengan kemenangan 2–1 dari Stadion Mapei dalam pertandingan pekan ke-35 Serie A dan harapan bertarung di kompetisi Eropa memudar bagi pasukan asuhan De Zerbi, tetapi pelatih berusia 41 tahun itu menyatakan bahwa tujuh tim yang berada di atas mereka memang sangat kuat.

"Tujuh tim yang di atas kita kuat. Kami selalu mendorong sedikit demi sedikit untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Posisi kedelapan sudah bagus untuk Sassuolo,” paparnya.

De Zerbi dipaksa melkukan banyak rotasi pemain dalam beberapa pekan terakhir, dan mengakui bahwa pasukannya tidak dapat sepenuhnya mengatasi jadwal pertandingan yang ketat.

“Ketika kami kehilangan tiga atau empat pemain karena cedera, kami tidak bisa mengelola skuad seperti yang kami lakukan pada awal restart selepas lockdown,” tuturnya.

“Saya tahu mengenai skuad lebih baik daripada siapa pun dan saya tahu mereka tidak bisa memainkan tiga pertandingan dalam 7 hari. Saya harus membuat keputusan secara paksa [rotasi pemain] dan kami sedikit lelah.”

Sassuolo saat ini menempati slot kedelapan dengan koleksi nilai 48. Dengan sisa tiga pertandingan, nilai maksimal Sassuolo pada akhir kompetisi adalah 57 dan itu masih lebih rendah daripada nilai AS Roma yang sekarang 58 dan menempati slot keenam, jatah terbawah tiket Liga Europa.

Dengan tak ada harapan lagi untuk lolos ke kompetisi Eropa, Sassuolo akan meneruskan kiprah mereka di Serie A dengan menghadapi tuan rumah Napoli pada pekan ke-36 pada Minggu (26/7/2020) mulai pk. 02.45 WIB.

Napoli merupakan klub tempat De Zerbi bermain selama empat musim pada 2006 hingga 2010. Dia bermain dalam 33 pertandingan untuk Napoli sebagai gelandang serang dengan mengontribusi tiga gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan sassuolo

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top