Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nasib Sarri Tergantung Prestasi Juve di Liga Champions

Tetapi nasib Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan masih  belum aman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  15:55 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri - Juvefc
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri - Juvefc

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus baru saja meraih kemenangan penting dengan mengandaskan Lazio di Allianz Stadium. Kemenangan ini membuat Juve semakin dekat dengan gelar Scudetto ke sembilan beruntun.

Tetapi nasib Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan masih  belum aman. Klub raksasa asal Italia itu disebut telah mempersiapkan pengganti meskipun Sarri berpeluang membawa timnya mempertahankan gelar juara Liga Italia musim ini.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Juventus telah mempersiapkan Mauricio Pochettino untuk menggantikan Sarri. Menurut laporan yang mengutip media Italia La Stampa, Juventus telah bertemu dengan perwakilan Pochettino.

Mereka menyebutkan bahwa petinggi Juventus tak puas dengan racikan Sarri. Pasalnya, raihan mereka musim ini dianggap menurun ketimbang saat Ronaldo cs ditangani oleh Massimiliano Allegri.

Pochettino sendiri menjadi pilihan karena dianggap sesuai dengan karakter yang diinginkan Juventus ke depannya. Para petinggi Juventus ingin mereka lebih banyak memainkan pemain muda, serta menunjukkan permainan menyerang yang menghibur.

Pria asal Argentina itu sendiri tak menangani klub mana pun sejak dipecat Tottenham Hotspur pada November lalu. Pochettino sendiri disebut sempat menampik lamaran dari klub Prancis AS Monaco yang akhirnya menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih mereka.

Meskipun demikian, Maurizio Sarri disebut masih memiliki peluang untuk menyelamatkan posisinya. Dia masih berpeluang untuk melampaui torehan Allegri jika berhasil membawa Juventus meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Juventus masih harus menghadapi Lyon pada laga kedua babak 16 besar Agustus mendatang. Mereka harus membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 pada laga pertama di markas Lyon.

Jika Maurizio Sarri berhasil memenangkan Liga Italia dan Liga Champions untuk Juventus musim ini, bisa jadi para petinggi Juventus akan berpikir ulang untuk mencopotnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top