Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Terkalahkan 8 Laga Beruntun, Milan Masuk Slot Liga Europa

AC Milan masuk slot kualifikasi Liga Europa musim depan setelah menaklukkan Bologna dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia. Ini juga menjadi catatan bagus, karena tim asuhan Stefano Pioli itu tak tersentuh kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  06:34 WIB
Bek AC Milan Theo Hernandez - Sempre Milan
Bek AC Milan Theo Hernandez - Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan meneruskan catatan hebat tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di pentas Serie A Italia setelah melumat tamunya Bologna dengan skor 5–1 dalam matchday ke-34 yang digelar pada Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, itu, tim berjuluk Rossonerri naik ke peringkat keenam sekaligus menggeser Napoli dengan 56 poin. Peringkat keenam merupakan slot khusus masuk jalur kualifikasi Liga Europa.

Namun, posisi tim besutan Stefano Pioli belum aman, karena Napoli dapat menyamakan perolehan poin jika mereka menang ketika menjamu Udinese pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Bologna, tim asuhan pelatih asal Serbia Sinisa Mihajlovic, tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 43 poin.

Gol Alexis Saelemaekers (10') membuka keunggulan Milan, disusul gol Hakan Calhanoglu (24'). Bologna sempat memperkecil ketertinggalan menjelang babak pertama usai melalui gol Takehiro Tomiyasu (44').

Tuan rumah kemudian menggila pada babak kedua dengan gol-gol dari Ismael Bennacer (49'), Ante Rebic (57'), dan Davide Calabria (90')

Milan mengancam sejak awal melalui peluang-peluang yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic danTheo Hernandez. Namun, gol pemain Belgia Saelemaekers yang membuka keunggulan tuan rumah.

Berawal dari operan tumit Ante Rebic kepada Hernandez di sisi kiri, dia kemudian mengirimkan bola yang sengaja diloloskan Ibrahimovic untuk membuatnya menuju Saelemaekers dan dikonversi menjadi gol. Itu gol perdana Saelemaekers sejak diboyong dari klub kondang Belgia Anderlecht pada Januari lalu.

Bologna berupaya membalas melalui sejumlah operan satu-dua untuk membongkar pertahanan Milan, tetapi kesalahan pemain Bologna membuat Milan dapat menggandakan keunggulan.

Kiper Lukasz Skorupski mendapat operan yang buruk dari Riccardo Orsolini, yang membuat bola dapat dikuasai Calhanoglu untuk diteruskan ke gawang tim tamu.

Sisa permainan pada babak pertama menjadi milik Milan. Namun, justru Bologna yang mampu memperkecil ketertinggalan, saat Tomiyasu mendapat bola di tepi kotak penalti, dia kemudian bergerak memotong melewati Alessio Romagnoli dan melepaskan sepakan kaki kiri yang sama sekali tidak dapat diantisipasi kiper Gianluigi Donnarumma.

Kepercayaan diri Bologna sempat meninggi pada awal babak kedua. Namun, justru Milan yang dapat memulihkan keunggulan dua gol saat Calhanoglu menyodorkan bola kepada Bennacer yang tidak terkawal di tepi kotak penalti, untuk melesakkannya ke gawang tim tamu.

Sebagaimana Saelemaekers, itu juga merupakan gol perdana Bennacer untuk Milan sejak didatangkan dari Empoli pada Agustus tahun lalu.

Penguasaan bola Bologna pada babak kedua meningkat dibandingkan dengan babak pertama, tetapi Milan tetap lebih tajam.

Calhanoglu mengirimkan bola kepada Ibrahimovic, yang meneruskannya kepada Rebic. Rebic kemudian mengecoh Tomiyasu untuk melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang Bologna.

Menjelang laga usai Milan masih menambah satu gol lagi. Kali ini diawali pergerakan Rafael Leao yang bergerak memotong untuk melewati pemain lawan, kemudian mengirimkan assist untuk diselesaikan dengan mudah oleh Calabria.

Hasil pertandingan pekan ke-34 Serie A hingga Minggu dini hari WIB: Hellas Verona 1 vs Atalanta 1; Cagliari 1 vs Sassuolo 1; AC Milan 5 vs Bologna 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan bologna

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top