Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adam Lallana Segera Tinggalkan Liverpool, Dampak Cedera Dua Musim

Pemain Liverpool Adam Lallana hampir pasti meninggalkan kloub yang bermarkias di Anfield itu pada jendela transfer mkusim panas ini. Dia berkutat dengan cedera sepanjang dua musim terakhir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  14:58 WIB
Adam Lallana (kanan) dan Jurgen Klopp. - Reuters
Adam Lallana (kanan) dan Jurgen Klopp. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun sempat menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek sampai akhir musim 2019–2020, gelandang Liverpool Adam Lallana kemungkinan besar tidak lagi bermain untuk The Reds karena cederanya berisiko untuk perjalanan karirnya, kata pelatih Jurgen Klopp.

Lallana, yang berjuang keras memulihkan cedera selama dua musim terakhir, tidak lagi bermain sejak liga restart setelah jeda akibat pandemi Covid-19 dan Klopp mengatakan pemain 32 tahun itu tidak akan mengambil risiko meski sepenuhnya fit.

Dia pun telah dipersilakan untuk hengkang dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

"Adam akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Dia ada di sana dan berlatih 100 persen. Namun, selama kita tidak memerlukannya, dia hanya akan berlatih," kata Klopp pada Rabu (8/7/2020).

"Ada banyak diskusi tentang pemain dengan berakhirnya kontrak, tetapi untuk dia bahkan bukan diskusi: jelas kami akan memperpanjang kontrak Adam dan dia ingin melakukan itu juga. Namun, kami tidak akan mengambil risiko apa pun tentang masa depannya,” tutur pelatih asal Jerman itu.

“Dia salah satu pemain paling penting sejak saya ada di sini. Jadi, saya berharap hanya yang terbaik untuk masa depannya. Dia sudah menjadi legenda di sini dan dia bisa menjadi legenda di tempat lain mulai musim depan."

Lallana, yang bergabung dari Southampton pada 2014, telah tampil di 15 pertandingan liga selama musim ini. "Dia memiliki pertandingan yang sangat penting bagi kami dan apa yang dia lakukan di tempat latihan, itu luar biasa," tambah Klopp.

"Para pemain muda ketika mereka berbicara tentang hal-hal terpenting untuk masa depan mereka, apa yang terjadi dalam 2 tahun pertama mereka, dan mereka akan menyebut Adam Lallana, 100 persen."

Liverpool akan bertandang ke Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Liverpool sudah dipastikan juara Liga Primer musim ini, sedangkan Brighton menempati peringkat ke-15 klasemen sementara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top