Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adam Lallana Segera Tinggalkan Liverpool, Dampak Cedera Dua Musim

Pemain Liverpool Adam Lallana hampir pasti meninggalkan kloub yang bermarkias di Anfield itu pada jendela transfer mkusim panas ini. Dia berkutat dengan cedera sepanjang dua musim terakhir.
Adam Lallana (kanan) dan Jurgen Klopp./Reuters
Adam Lallana (kanan) dan Jurgen Klopp./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun sempat menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek sampai akhir musim 2019–2020, gelandang Liverpool Adam Lallana kemungkinan besar tidak lagi bermain untuk The Reds karena cederanya berisiko untuk perjalanan karirnya, kata pelatih Jurgen Klopp.

Lallana, yang berjuang keras memulihkan cedera selama dua musim terakhir, tidak lagi bermain sejak liga restart setelah jeda akibat pandemi Covid-19 dan Klopp mengatakan pemain 32 tahun itu tidak akan mengambil risiko meski sepenuhnya fit.

Dia pun telah dipersilakan untuk hengkang dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

"Adam akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Dia ada di sana dan berlatih 100 persen. Namun, selama kita tidak memerlukannya, dia hanya akan berlatih," kata Klopp pada Rabu (8/7/2020).

"Ada banyak diskusi tentang pemain dengan berakhirnya kontrak, tetapi untuk dia bahkan bukan diskusi: jelas kami akan memperpanjang kontrak Adam dan dia ingin melakukan itu juga. Namun, kami tidak akan mengambil risiko apa pun tentang masa depannya,” tutur pelatih asal Jerman itu.

“Dia salah satu pemain paling penting sejak saya ada di sini. Jadi, saya berharap hanya yang terbaik untuk masa depannya. Dia sudah menjadi legenda di sini dan dia bisa menjadi legenda di tempat lain mulai musim depan."

Lallana, yang bergabung dari Southampton pada 2014, telah tampil di 15 pertandingan liga selama musim ini. "Dia memiliki pertandingan yang sangat penting bagi kami dan apa yang dia lakukan di tempat latihan, itu luar biasa," tambah Klopp.

"Para pemain muda ketika mereka berbicara tentang hal-hal terpenting untuk masa depan mereka, apa yang terjadi dalam 2 tahun pertama mereka, dan mereka akan menyebut Adam Lallana, 100 persen."

Liverpool akan bertandang ke Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Liverpool sudah dipastikan juara Liga Primer musim ini, sedangkan Brighton menempati peringkat ke-15 klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper