Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris, Leicester City Imbangi Arsenal di Emirates

Leicester City berhasil menahan imbang tuan rumah Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Arsenal harus menerima kenyataan Edward Nketiah yang belum menyentuh bola diusir oleh wasit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  05:49 WIB
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City memaksa imbang tuan rumah Arsenal dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates di London pada Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Arsenal yang unggul berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang sejak menit ke-21 tampak akan memenangi pertandingan, tetapi kartu merah yang diterima Edward Nketiah membuat permainan timpang dan Leicester memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan lewat gol Jamie Vardy.

Hasil itu membuat Leicester harus rela bertahan di peringkat keempat dengan koleksi 59 poin, setelah dilompati oleh Chelsea (60) sekitar 2 jam sebelumnya.

Sementara itu, Arsenal (50) masih menduduki urutan ketujuh, tertinggal 2 poin di belakang Wolverhampton (52) dan unggul 2 poin di atas Tottenham Hotspur (48), dua tim yang belum memainkan laga pekan ke-34.

Kedua tim tampil menyerang sejak sepak mula, tetapi Leicester lebih dulu mengancam lewat tembakan Vardy dan Kelechi Iheanacho yang masih bisa dihentikan oleh kiper Damian Martinez.

Meski demikian, Arsenal berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 ketika Bukayo Saka memperdaya Jonny Evans sebelum mengirim umpan tarik yang diselesaikan sempurna oleh Aubameyang di area tiang jauh.

Wasit Chris Kavanagh sempat berkonsultasi dengan video asisten wasit (VAR) atas dugaan Saka terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Gol itu membuat kendali permainan beralih ke tangan Arsenal yang hampir menggandakan keunggulan ketika Aubameyang berusaha membalas jasa Saka, tetapi Caglar Soyuncu cermat untuk melakukan sapuan sebelum situasi berubah menjadi bahaya.

Lantas pada menit ke-32 kiper Kasper Schmeichel melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan Alexandre Lacazette dan sepakan Hector Bellerin demi mencegah Arsenal menggandakan keunggulan.

Berselang 3 menit kemudian, keputusan kontroversial ditempuh Kavanagh ketika menganulir gol Iheanacho yang memanfaatkan umpan silang kiriman Vardy, lantaran pemain Nigeria itu terlebih dulu melanggar Sead Kolasinac ketika keduanya bertabrakan di dalam kotak penalti.

Skor imbang bertahan hingga babak pertama usai dan Arsenal hampir menggandakan keunggulan 7 menit selepas sepak lanjut ketika David Luiz mengirimkan tendangan bebas ke area tiang jauh yang untungnya masih bisa dihalau oleh Schmeichel.

Pada menit ke-68 giliran gol Arsenal yang dianulir wasit, lebih tepatnya oleh hakim garis, yang mendapati Alexander Lacazette berada dalam posisi offside sebelum menyontek bola ke dalam gawang.

Petaka bagi Arsenal terjadi pada menit ke-75 ketika Nketiah yang baru beberapa menit memasuki lapangan menggantikan Lacazette dan belum menyentuh bola diganjar kartu merah oleh wasit karena jegalan berbahaya yang dilakukannya terhadap James Justin.

Wasit awalnya memberi kartu kuning, tetapi setelah dia meninjau tayangan ulang dan berkonsultasi dengan VAR, dia menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh Leicester yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84 ketika umpan silang Demarai Gray berhasil disambut oleh Vardy di area tiang jauh.

Seperti gol Aubameyang, wasit juga berkonsultasi dengan VAR dulu sebelum mengesahkan gol Vardy.

Injury time selama 8 menit tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mengubah skor akhir pertandingan yang tetap 1–1 ketika wasit mengakhiri laga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal leicester city

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top