Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chelsea Mantap di Zona Liga Champions, Watford Jauhi Degradasi

Chelsea makin mantap di zona tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menaklukkan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris, sedangkan Watford mengatasi Norwich City untuk menjauhi zona merah degradasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  03:17 WIB
Penyerang Chelsea Tammy Abraham/Reuters - Paul Childs
Penyerang Chelsea Tammy Abraham/Reuters - Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea makin dekat untuk mengamankan tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menaklukkan Crystal Palace, sementara Watford menjauhi zona degradasi berkat kemenangan atas Norwich City.

Dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park di London pada Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Chelsea berhasil mengatasi tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 3–2.

Olivier Giroud membuka keunggulan cepat pada menit ke-6 untuk tim tamu asuhan Frank Lampard dan Christian Pulisic menggandakan keunggulan The Blues dalam derby London tersebut pada menit ke-27.

Tuan rumah sempat memperkecil defisit gol lewat kontribusi Wilfred Zaha pada menit ke-34, sehingga skor ketika turun minum 1–2 untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, Chelsea dan Palace masing-masing menambah sebiji gol. Tammy Abraham melesakkan gol ketiga Chelsea pada menit ke-71, hanya 6 menit setelah masuk lapangan menggantikan Giroud.

Semenit kemnudian Palace mencetak gol kedua mereka ke gawang Chelsea yang dikawal kiper Kepa Arrizabalaga melalui sumbangsih Christian Benteke.

Dengan kemenangan ini, Chelsea naik satu setrip ke posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 60, sedangkan Palace, akibat kekalahan beruntun dalam empat laga terakhir, tertahan di peringkat ke-14 dengan nilai 42.

Sementara itu, Watford menjahi zona degradasi setelah meraih kemenangan 2–1 atas tamunya Norwich City di Stadion Vicarage Road.

Tim tamu seperti akan menang ketika pertandingan baru berjalan 4 menit sudah mencetak gol lewat Emiliano Buendia. Namun, Watford sukses memasok dua gol yang dicetak Craig Dawson (10’) dan Danny Welbeck (55’).

Dengan hasil ini, yang merupakan kemenangan pertama setelah melewati lima pertandingan tanpa raihan 3 poin, Watford tetap di posisi ke-17, tetapi dengan nilai 31, kini berjarak 4 poin dari zona degradasi. Sementara itu, Norwich City makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 21.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Watford

Sumber : The Guardian & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top