Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Loic Remy Tinggalkan Lille, Perkuat Tim Promosi Serie A Benevento

Penyerang Timn as Prancis Loic Remy meninggalkan Lille untuk bergabung dengan Benevento, yang baru promosi kembali ke Serie A Italia.
Loic Remy ketika bermain untuk Timnas Prancis./Reuters
Loic Remy ketika bermain untuk Timnas Prancis./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang tengah klub Ligue 1 Prancis Lille Loic Remy dilaporkan terbang ke Italia untuk menjalani tes medis dengan Benevento, yang baru promosi kembali ke Serie A Italia.

Menurut Sky Sport yang dikutip Football Italia, kesepakatan telah dilakukan untuk pemain berusia 33 tahun itu dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Dia menjadi pemain berstatus agen bebas, karena kontraknya dengan Lille berakhir pada Selasa (30/6/2020), yang merupakan cara klub kecil seperti Benevento untuk mampu membayar gajinya.

Remy menjaringkan 14 kali gol dalam 30 pertandingan kompetitif untuk Lille sepanjang musim 2019–2020 dan membantu tim tersebut finis di peringkat keempat Ligue 1 yang dihentikan akibat pandemi corona.

Dia sebelumnya bermain untuk sejumlah klub yakni Lyon, tempatnya memulai karir profesional pada 2006, kemudian Lens, Nice, Marseille, Queens Park Rangers, Newcastle United, Chelsea, Crystal Palace, Las Palmas, dan Getafe. Dia pindah ke Lille pada musim panas 2018.

Pemain berusia 33 tahun itu memiliki 30 caps bersama Timnas Prancis dengan mencetak tujuh gol sejak debut internasional pada 2014

Sementara itu, Benevento, yang ditukangi Filippo Inzaghi, mantan penyerang Timnas Italia, AC Milan, Juventus, arma, Atalanta, dan Hellas Verona, memastikan promosi dari Serie B ke Serie A setelah dalam pertandingan dini hari tadi menundukkan Juve Stabia 1–0.

Meskipun masih tersisa tujuh matchday lagi, Benevento dipastikan kembali ke Serie A karena unggul poin sangat jauh dibandingkan dengan peringkat kedua dan secara matematis tidak lagi dapat dikejar. Nilai Benevento saat ini 76, sedangkan Crotone di posisi kedua 52.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper