Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Voro Pelatih Sementara Setelah Valencia Pecat Albert Celades

Setelah melewati 113 pertandingan dengan hanya dua kali meraih kemenangan, klub La Liga Valencia akhirnya memecat pelatih Albert Celades, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  09:50 WIB
Albert Celades/Antara - AFP
Albert Celades/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Valencia memecat pelatih Albert Celades setelah hanya memenangi dua dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, demikian dilaporkan Football Espana pada Selasa (30/6/2020).

Klub mengonfirmasi hal itu sehari setelah kekalahan di markas Villarreal dan itu pertandingan kedua berturut-turut berujung kekalahan setelah dari dari Eibar yang tengah berjuang menghindari degradasi.

Celades ditunjuk sebagai pelatih 11 September 2019 menggantikan Marcelino Garcia Toral, yang mampu membawa Valencia finis di posisi keempat musim lalu sehingga lolos ke Liga Champions Eropa musim ini.

Marcellino juga membawa Valencia tampil sebagai juara Piala Raja (Copa del Rey) di final dengan mengalahkan Barcelona 2–1 di Sevilla, tetapi kemudian dipecat setelah berselisih dengan petinggi klub.

Di bawah arahan Celades, mantan gelandang Barcelona, Real Madrid, Celta Cigo serta memiliki empat caps untuk Timnas Spanyol, Valencia yang berjuluk Kelelawar terhenti di babak 16 besar Liga Champions dengan kekalahan telak skor agregat 4–8 dari tim Serie A Italia Atalanta Bergamo.

Valencia juga gagal mempertahankan gelar Copa del Rey setelah dikalahkan Granada dan tim tersebut sekarang dihadapkan pada kenyataan terpaut jauh dari zona tiket Liga Champions dengan hanya menduduki peringkat kedelapan dengan nilai 46 atau 8 poin di belakang Sevilla di peringkat keempat yang merupakan jatah tiket terbawah untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Valencia merupakan klub pertama bagi Celades menikmati posisi sebagai pelatih kepala. Sebelumnya lelaki berusia 44 tahun itu pada 2018 menjadi asisten pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid.

Valencia untuk sementara ditangani Voro, 56 tahun, yang sebelumnya merupakan asisten Celades. Voro, yang punya nama asli Salvador González Marco, adalah mantan bek tengah Valencia, Logrones, Deportivo La Coruna, dan memiliki sembilan caps untuk Timnas Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top