Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Villarreal Dekati Zona Liga Champions Setelah Gasak Valencia

Villarreal menundukkan Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, hasil yang membawa tim berjuluk Kapal Selam Kuning mendekati zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.
Para pemain Villarreal merayakan kemenangan atas Valencia./Twitter@VillarrealCF
Para pemain Villarreal merayakan kemenangan atas Valencia./Twitter@VillarrealCF

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol pada babak pertama membawa tuan rumah Villarreal menggebuk tamunya Valencia dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-32 La Liga Spanyol.

Kemenangan dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (29/6/2020) malam WIB itu ditentukan gol-gol yang dilesakkan Paco Alcacer pada menit ke-14 dan Gerard Moreno 2 menit menjelang rehat.

Kemenangan tersebut membawa tim berjuluk El Submarino Amarillo atau Kapal Selam Kuning mendekat ke zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Tim asuhan Javier Calleja naik satu setrip ke posisi kelima klasemen dengan menggeser Getafe. Nilai Villarreal 51 dan hanya 3 poin dari Sevilla di posisi keempat dan yang selalu seri di empat laga terakhir.

Sementara itu, bagi Valencia, yang ditangani pelatih Albert Cellades, ini kekalahan kedua beruntun dan ketiga dalam empat pertandingan terakhir, diselingi satu kemenangan versus Osasuna.

Dua kekalahan terakhir Valencia sebelum didapat dari Villarreal, mereka derita dari Real Madrid dengan skor telak 0–3 dan dari Eibar dengan skor tipis 0–1.

Akibat rentetan hasil buruk tersebut, Valencia, yang musim lalu finis di peringkat keempat di bawah Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, kini tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 46.

Selisih nilai Valencia dengan peringkat keempat yang merupakan jatah terbawah tiket ke Liga Champions Eropa adalah 8 angka.

Secara matematis, dengan sisa enam matchday, Valencia masih berpeluang finis di zona tiket Liga Champions, tetapi tergantung pada hasil-hasil pertandingan rivalnya yakni Sevilla, Villarreal, Getafe, dan Real Sociedad.

Hasil pertandingan pekan ke-32 La Liga hingga Minggu tengah malam WIB: Sevilla 1 vs Valladolid 1; Athletic Bilbao 3 vs Mallorca 1; Celta Vigo 2 vs Barcelona 2; Osasuna 2 vs Leganes 1; Atletico Madrid 2 vs Alaves 1; Levante 4 vs Real Betis 2; Villarreal 2 vs Valencia 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper