Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Burnley Lanjutkan Kemenangan, Tundukkan Palace

Burnley meneruskan tren bagus di Liga Primer Inggris dengan mencatat kemenangan atas tuan rumah Crystal Palace.
Bek Burnley Ben Mee (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace./Antara/Reuters.
Bek Burnley Ben Mee (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace./Antara/Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA – Burnley mencatat kemenangan kedua beruntun setelah menaklukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 1–0 pada matchday ke-32 Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, London, pada Selasa (30/6/2020) dini hari WIB.

Gol tunggal yang dicetak Ben Mee lewat sundulan tajamnya pada menit ke-62 menjadi penentu kemenangan Burnley di laga tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Primer Inggris.

Dua kemenangan beruntun yang dicatatkan Burnley—sebelumnya juga 1–0 atas Watford—membuat tim asuhan Sean Dyche melompat ke urutan kedelapan klasemen sementara dengan 45 poin, menyalip Palace (42) yang melorot ke posisi ke-11.

Peluang bagus pertama diperoleh tim tamu pada menit ke-18 ketika barisan pertahanan Palace gagal mengantisipasi baik sepak pojok Ashley Westwood menimbulkan kemelut di hadapan gawang, tetapi bola yang jatuh di ruang tembak Dwight McNeil malah berakhir melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah baru menciptakan peluang pada menit ke-32 lewat tembakan jarak jauh Jordan Ayew yang meski melengkung tetapi cukup mudah untuk dijinakkan kiper Nick Pope.

Kedua tim kemudian memperoleh masing-masing satu peluang lagi, tetapi sundulan James McArthur untuk Palace melenceng dari sasaran dan tembakan lemah Erik Pieters mudah diamankan kiper Vicente Guaita, sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, Palace hampir membuka keunggulan ketika tendangan bebas Patrick van Aanholt bisa diteruskan dengan umpan sundulan oleh Ayew, tetapi tembakan penyelesaian Gary Cahill masih bisa diamankan oleh Pope.

Burnley memecahkan kebuntuan pada menit ke-62 lewat sundulan gemilang Mee yang meluncur untuk menemui umpan silang Westwood dan melesakkan bola ke pojok kiri gawang tak terantisipasi dengan baik oleh tepisan Guaita.

Palace berusaha membalas ketika Andros Townsend dibiarkan melakukan tusukan tanpa perlawanan berarti dari lini pertahanan Burnley pada menit ke-76, tetapi tembakan penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang.

Berselang 3 menit kemudian, Wilfried Zaha mengirim umpan silang akurat dalam situasi sepak pojok yang berhasil ditemui sundulan Ayew, tetapi lagi-lagi bola masih melambung dari sasaran.

Pope memainkan peran penting ketika dia meninju umpan silang Joel Ward sebelum beraksi lagi menghalau tembakan jarak jauh Van Aanholt tepat di pengujung waktu normal, demi mempertahankan keunggulan Burnley hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper