Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Torino Akhirnya Menang, Genoa Menuju Zona Merah

Torino sukses memetik poin penuh untuk pertama kali setelah gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir.
Penyerang Torino Andrea Belotti/Twitter@TorinoFC1906_En
Penyerang Torino Andrea Belotti/Twitter@TorinoFC1906_En

Bisnis.com, JAKARTA – Torino untuk pertama kalinya mampu meraih 3 poin setelah melalui tujuh pertandingan tanpa kemenangan dengan menundukkan Udinese 1–0 pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Dalam gelaran pekan ke-27 Serie A Italia di Stadion Olimpico di Torino, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah asuhan pelatih Moreno Longo dicetak ujung tombak Andrea Belotti pada menit ke-16 dengan memaksimalkan assist Simone Edera.

Ini hasil positif bagi Torino setelah Serie A digulirkan kembali selepas 3 bulan dihentikan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Saat pertandingan pertama setelah restart, Torino memetik poin perdana mereka dengan seri 1–1 versus Parma setelah enam pertandingan beruntun sebelum dihentikan pandemi selalu menelan kekalahan.

Hasil ini membawa Torino melewati Udinese di klasemen sementara. Torino menempati slot ke-14 dengan koleksi 31 angka, sedangkan Udinese (28) berada satu setrip di bawahnya.

Dalam pertandingan lainnya, Parma menundukkan tuan rumah Genoa dengan skor 4–1 di Stadion Luigi Ferrraris di kota pelabuhan Genoa.

Kemenangan Parma ditandai dengan hattrick Andreas Cornelius. Dia menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-18, 33, dan 53.

Genoa sempat memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Iago Falque ketika pertandingan berjalan 1 jam, tetapi Parma memulihkan keungguilan tiga gol setelah Dejan Kulusevski mencetak gol keempat tim tamu pada menit ke-87 dan kali ini Cornelius bertindak sebagai pemasok assist.

Dengan kemenangan ini, Parma kini menduduki setrip ketujuh dengan nilai 39, sedangkan bagi Genoa, hasil ini mendekatkan mereka ke zona merah degradasi.

Perolehan nilai Genoa 25 dan berada di posisi ke-17 atau setrip paling bawah zona aman. Namun, nilai Genoa itu sama dengan Lecce di peringkat 18 atau setrip teratas zona degradasi. Genoa hanya unggul selisih gol -19 berbanding -25.

Hasil sementara pekan ke-27: Fiorentina 1 vs Brescia 1; Lecce 1 vs AC Milan 4; Bologna 0 vs Juventus 2; SPAL 0 vs Cagliari 1; Hellas Verona 0 vs Napoli 2; Genoa 1 vs Parma 4; Torino 1 vs Udinese 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper