Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Torino Akhirnya Menang, Genoa Menuju Zona Merah

Torino sukses memetik poin penuh untuk pertama kali setelah gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  06:11 WIB
Penyerang Torino Andrea Belotti - Twitter@TorinoFC1906_En
Penyerang Torino Andrea Belotti - Twitter@TorinoFC1906_En

Bisnis.com, JAKARTA – Torino untuk pertama kalinya mampu meraih 3 poin setelah melalui tujuh pertandingan tanpa kemenangan dengan menundukkan Udinese 1–0 pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Dalam gelaran pekan ke-27 Serie A Italia di Stadion Olimpico di Torino, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah asuhan pelatih Moreno Longo dicetak ujung tombak Andrea Belotti pada menit ke-16 dengan memaksimalkan assist Simone Edera.

Ini hasil positif bagi Torino setelah Serie A digulirkan kembali selepas 3 bulan dihentikan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Saat pertandingan pertama setelah restart, Torino memetik poin perdana mereka dengan seri 1–1 versus Parma setelah enam pertandingan beruntun sebelum dihentikan pandemi selalu menelan kekalahan.

Hasil ini membawa Torino melewati Udinese di klasemen sementara. Torino menempati slot ke-14 dengan koleksi 31 angka, sedangkan Udinese (28) berada satu setrip di bawahnya.

Dalam pertandingan lainnya, Parma menundukkan tuan rumah Genoa dengan skor 4–1 di Stadion Luigi Ferrraris di kota pelabuhan Genoa.

Kemenangan Parma ditandai dengan hattrick Andreas Cornelius. Dia menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-18, 33, dan 53.

Genoa sempat memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Iago Falque ketika pertandingan berjalan 1 jam, tetapi Parma memulihkan keungguilan tiga gol setelah Dejan Kulusevski mencetak gol keempat tim tamu pada menit ke-87 dan kali ini Cornelius bertindak sebagai pemasok assist.

Dengan kemenangan ini, Parma kini menduduki setrip ketujuh dengan nilai 39, sedangkan bagi Genoa, hasil ini mendekatkan mereka ke zona merah degradasi.

Perolehan nilai Genoa 25 dan berada di posisi ke-17 atau setrip paling bawah zona aman. Namun, nilai Genoa itu sama dengan Lecce di peringkat 18 atau setrip teratas zona degradasi. Genoa hanya unggul selisih gol -19 berbanding -25.

Hasil sementara pekan ke-27: Fiorentina 1 vs Brescia 1; Lecce 1 vs AC Milan 4; Bologna 0 vs Juventus 2; SPAL 0 vs Cagliari 1; Hellas Verona 0 vs Napoli 2; Genoa 1 vs Parma 4; Torino 1 vs Udinese 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia udinese genoa parma Torino

Sumber : Football Italia & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top