Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Restart Serie A Italia, Torino Raih Poin Setelah 6 Kekalahan

Serie A Italia dimulai lagi setelah selama 3 bulan ditangguhkan akibat pandemi corona. Torino dan Parma bermain imbang 1–1 . Ini poin pertama Torino setelah selalu kalah dalam enam pertandingan beruntun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  03:37 WIB
Gelandang Torino Soualiho Meite (kedua kiri) menjaga bola dari sergapan dua pemain Parma, Matteo Scozzarella (kiri) dan Riccardo Gagliolo (kedua kanan). - Twitter@TorinoFC_1906
Gelandang Torino Soualiho Meite (kedua kiri) menjaga bola dari sergapan dua pemain Parma, Matteo Scozzarella (kiri) dan Riccardo Gagliolo (kedua kanan). - Twitter@TorinoFC_1906

Bisnis.com, JAKARTA – Torino memetik poin pertamanya setelah melalui enam pertandingan beruntun menelan kekalahan dengan bermain imbang 1–1 melawan tamunya Parma dalam laga pembuka restart Serie A Italia.

Bertarung di Stadion Olimpico Grande Torino, tuan rumah membuka skor pada menit ke-15 melalui bek Nicolas Nkolou dengan assist Alex Berenguer, tetapi 15 menit kemudian Parma mampu melesakkan gol balasan melalui gelandang Juraj Kucka dengan memanfaatkan umpan Gervinho.

Sebenarnya Torino berpeluang besar mencetak gol kedua pada menit ke-48, tetapi eksekusi penalti ujung tombak Andrea Belotti dimentahkan kiper Parma Luigi Sepe.

Ini merupakan kegagalan pertama Belotti mengonversi penalti menjadi gol setelah dalam lima eksekusi sebelumnya selalu sukses.

Wasit Massimiliano Irrato memutuskan penalti untuk keuntungan tuan rumah lantaran bek Parma Simone Iacopoini mengganjal pemain sayap Torino Simone Edera di kotak terlarang.

Hasil pertandingan pekan ke-25 pada Minggu (21/6/2020) dini hari WIB itu tak mengubah posisi Torino di peringkat ke-15 klasemen sementara Serie A dengan nilai 28, hanya berselisih 3 poin dari zona merah degradasi, sedangkan Parma naik dua setrip ke slot ketujuh dengan koleksi nilai 36.

Klasemen sementara dipimpin oleh Juventus dengan koleksi 63 angka, unggul 1 angka saja dari rival terdekatnya, tim ibu kota Lazio.

Big match antara Juventus dan Lazio yang bakal menentukan tim juara Serie A musim 2019–2020 ini baru digelar pada 20 Juli mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia parma Torino

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top