Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Disikat Brighton, Arsenal Telan Kekalahan Beruntun

Arsenal menjadi satu-satunya tim papan atas Liga Primer yang menelan dua kekalahan beruntu sejak restart Liga Primer Inggris yang sempat ditangguhkan akibat pandemi corona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  01:02 WIB
Pemain Brighton Neal Maupay (tengah) menjebol gawang Arsenal saat injury time./Antara - Reuters
Pemain Brighton Neal Maupay (tengah) menjebol gawang Arsenal saat injury time./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal, yang selama ini digolongkan sebagai tim papan atas Liga Primer Inggris, menelan dua kekalahan beruntun setelah restart kompetisi tersebut yang sempat dihentikan selama 3 bulan akibat pandemi corona.

Setelah dihajar Manchester City pda pekan ke-29, Arsenal pada Sabtu (20/5/2020) malam WIB kembali menelan kekalahan, kali ini di kandang Brighton & Hove Albion, Stadion American Express, dengan skor tipis 1–2.

Ironisnya, kekalahan The Gunners dari London dalam pertandingan pekan ke-30 ini terjadi setelah mereka sempat unggul dan malahan kemasukan gol kedua ketika pertandingan babak kedua telah selama 5 menit memasuki injury time.

Ketiga gol dalam laga yang dipimpin oleh wasit Martin Atkinson terjadi pada 45 menit babak kedua. Nicolas Pepe membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-68 dengan memaksimalkan assist Bakayo Sako.

Namun, hanya berselang 7 menit kemudian, Brighton mampu melesakkan gol balasan melalui aksi Lewis Dunk dan akhrnya Arsenal pulang tanpa poin setelah Brighton mencetak gol penentu kemenangan di ujung pertandingan lewat Neal Maupay dengan memanfaatkan umpan Aaron Connolly.

Dengan hasil ini, Arsenal menjadi satu-satunya tim papan atas yang menelan kekalahan di dua laga awal restart Liga Primer Inggris. Secara keseluruhan, pasukan asuhan pelatih asal Spanyol Mikel Arteta telah menelan delapan kekalahan sepanjang Liga Primer Inggris musim 2019–2020 ini.

Arsenal kini menduduki posisi kesembilan dengan nilai 40, sedangkan kemenangan ini menempatkan Brighton di posisi ke-15 dengan koleksi 32 angka, berselisih 5 poin dari zona merah degradasi.

Bukan hanya kalah, derita Arsenal di laga ini bertambah karena kiper Bernd Leno cedera sehingga mesti digantikan Damian Martinez pada menit ke-40. Leno cedera setelah berbenturan dengan Maupay.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-30 hingga Sabtu tengah malam WIB: Norwich City 0 vs Southampton 3; Tottenham Hotspur 1 vs Manchester United 1; Watford 1 vs Leicester City 1; Brighton & Hove Albion 2 vs Arsenal 1.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-30, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top