Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Ditahan Leicester, Watford Terancam Degradasi

Watford terncam masuk zona merah degradasi setelah ditahan imbang tamunya Leicester City dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  20:45 WIB
Para pemain Leicester City bersukacita selepas menjebol gawang Watford. - Leicester City FC
Para pemain Leicester City bersukacita selepas menjebol gawang Watford. - Leicester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Watford semakin dekat dengan zona merah degradasi setelah ditahan imbang oleh tamunya Leicester City dengan skor 1–1 dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris pada Sabtu (20/6/2020) malam WIB.

Kedua gol terjadi di ujung laga dan semua dicetak pemain belakang. Leicester seperti akan membawa pulang 3 poin setelah Benjamin Chilwell menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Ben Foster, tapi ternyata Watford mampu memasok gol balasan saat injury time memasuki menit ke-3 lewat Craig Dawson.

Dengan hasil pertandingan di Stadion Vicarage Road di Watford, tuan rumah asuhan Nigel Pearson naik satu setrip ke-16 dengan nilai 28, menggeser West Ham United yang mengoleksi nilai 27.

Namun, posisi ke-16 milik Watford itu masih sangat jauh dari aman dari sergapan zona degradasi. Tim berjuluk The Hornets akan masuk zona merah degradasi apabila West Ham United, Bournemouth, dan Aston Villa berhasil memetik kemenangan dalam pekan ke-30 ini.

Bahkan, kalau ketiga tim tersebut semua mencatat kemenangan, Watford akan langsung menempati peringkat kedua dari bawah atau setrip ke-19 dan hanya lebih baik dibandingkan dengan Norwich City di dasar klasemen dengan koleksi hanya 21 angka setelah dihajar Southampton 0–3.

Sementara itu, tambahan 1 angka bagi Leicester City, yang ditukangi Brendan Rodgers, juga hasil tak bagus, karena menyulitkannya untuk finis di posisi kedua dengan menggeser juara bertahan Manchester City.

Jamie Vardy dan kawan-kawan mendulang poin 54 atau 6 angka di belakang ManCity. Namun, selisih angka tersebut akan menjauh apabila ManCity mampu memetik poin penuh ketika memainkan laga pekan pekan ke-30 melawan tim tamu Burnley.

Hasil sementara pertandingan pekan ke-30: Norwich City 0 vs Southampton 3; Tottenham Hotspur 1 vs Manchester United 1; Watford 1 vs Leicester City 1.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-30, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris leicester city Watford

Sumber : The Guardian & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top