Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Napoli Setujui Persyaratan Personal dengan Striker Lille Osimhen

Napoli telah menyetujui persyaratan pribadi dengan striker Lille asal Nigeria, Victor Osimhen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  21:51 WIB
Ujung tombak Lille Victor Osimhen - Twitter@LOSC_EN
Ujung tombak Lille Victor Osimhen - Twitter@LOSC_EN

Bisnis.com, JAKARTA – Laporan yang berkembang di Prancis dan Italia menyebutkan bahwa klub Serie A Napoli telah menyetujui persyaratan personal dengan striker kontestan Ligue 1 Prancis Lille, Victor Osimhen.

Footmercato, Telefoot, dan Sport Mediaset, sbagaimana dilansir Football Espana mengklaim Osimhen menjadikan Napoli tujuan utamanya dan dia menjalin hubungan pribadi dengan Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli.

Meskipun Lille meminta mahar transfer sebesar 80 juta euro, mirip dengan penjualan Nicolas Pepe ke Arsenal Agustus tahun lalu, label harga Osimhen yang lebih realistis adalah 55 juta euro.

Pemain asal Nigeria itu diambil Lille dari Charleroi pada jendela transfer musim panas 2019 dengan biaya sebesar 12 juta euro.

Pemain yang baru berusia 21 tahun berhasil membuat dampak besar di Prancis. Dia mencetak 18 gol dengan membantu memasok enam assist dalam 38 pertandingan kompetitif untuk tim asuhan Christophe Galtier.

Victor James Osimhen, demikian nama lengkapnya, bukan hanya mampu bermain sebagai penyerang tengah, melainkan juga piawai sebagai sayap di kedua sisi trisula lini depan.

Pemain kelahiran Lagos, Nigeria, pada 29 Desember 1998 itu memulai karir profesional bersama klub Bundesliga Jerman Wolfsburg pada 2017.

Setelah melalui satu musim bersama tim berjuluk Serigala itu, dia kemudian membela tim Belgia Charleroi dan pada musim berikutnya ke Lille.

Osimhen mempunyai sembilan caps bersama Timnas Nigeria dengan mengontribusi empat gol sejak debut pada 10 September 2019 ketika menahan imbang tuan rumah Ukraina dengan skor 2 - 2 dalam pertandingan persahabatan di Dnipro.

Dia menjadi dari Timnas Nigeria kelompok umur ketika tampil sebagai juara Piala Dunia U-17 edisi 2015 di Chile dan Piala Afrika U-23 pada tahun yang sama di Senegal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli Timnas Nigeria

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top