Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemenang Piala Dunia Mario Gotze Tinggalkan Borussia Dortmund

Mario Gotze akan meninggalkan Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas ini, kata direktur olahraga klub tersebut, Michael Zorc.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  23:13 WIB
Mario Gotze - Twitter@BVB
Mario Gotze - Twitter@BVB

Bisnis.com, JAKARTA – Mario Gotze akan meninggalkan Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas ini, kata direktur olahraga klub tersebut, Michael Zorc.

Pemain depan, 27 tahun, telah membuat 201 penampilan selama dua periode dengan klub Bundesliga itu, tetapi ia baru memulai lima pertandingan liga musim ini.

Dia memulai karir profesional bersama Dortmund pada 2009 dan 4 tahun kemudian pindah ke Bayern Munchen. Namun, setelah melewati tiga musim di Bavaria, pada 2016 dia balik ke Dortmund.

Gotze memenangkan lima gelar Bundesliga—dua bersama Dortmund dan tiga bersama Munchen—dan mencetak gol kemenangan untuk Jerman ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014 ketika perpanjangan waktu tersisa 7 menit lagi.

"Kami akan berpisah dengan Mario musim panas ini. Itu keputusan yang diambil scara timbal balik dan saling menghormati. Dia pria yang hebat," kata Zorc sebagaimana dilansir BBC pada Sabtu (23/5/2020) malam WIB.

Keputusan itu diambil hanya beberapa hari setelah pelatih Dortmund Lucien Favre mengatakan gelandang serang itu tidak cocok dengan sistemnya saat ini.

"Saat ini, kami bermain 3-4-3," kata Favre. "Jadi, saya sudah bicara dengan Mario, dan sayangnya ini bukan sistem yang tepat untuknya. Anda harus mengatakan yang sebenarnya tentang ini."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund timnas jerman Bayern Munchen

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top