Leroy Sane Bakal Pakai Nomor 10 di Munchen, Jadi Penerus Robben

Leroy Sane menurut Bild bersedia potong gaji sampai 30 persen untuk bisa bergabung dengan klub berjuluk the Rekordmeister itu pada masa pandemi virus Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  13:33 WIB
Leroy Sane Bakal Pakai Nomor 10 di Munchen, Jadi Penerus Robben
Penyerang sayap Manchester City Leroy Aziz Sane - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Leroy Sane menurut Bild bersedia potong gaji sampai 30 persen untuk bisa bergabung dengan klub berjuluk the Rekordmeister itu pada masa pandemi virus Corona.

Kebocoran sepak bola, yang menyelimuti Manchester City dalam skandal yang akhirnya mengakibatkan larangan tampil di Liga Champions karena melanggar Financial Fair Play, juga mengungkapkan Sane dijamin 9 juta euro per musim atau sekitar Rp 144,94 miliar.

Hal itu memberi Bayern banyak ruang untuk bermanuver buat menempatkan Sane di struktur gaji dengan patokan pemain pilar seperti Robert Lewandowski mendapatkan sekitar 15 juta euro per musim.

Sane dan agennya menyadari tak hanya soal bayaran transfer tapi gaji juga akan mengalami penyesuaian di Bayern Munchen selama masa pandemi virus corona.

Peluang bermain lebih sering dan prospek menjadi pemain pilar di Bayern Munchen dibandingkan di Manchester City menjadi alasan utama Leroy Sane untuk menerima penyesuaian-penyesuaian tersebut.

Bayern Munchen dikabarkan akan menyiapkan kostum nomor 10 buat Leroy Sane, nomor yang kini dipakai Philippe Coutinho. Arjen Robben, legenda Bayern Munchen dari Belanda dulu juga memakai kostum nomor 10.

Media Bild menyatakan Bayern Munchen dan Manchester City belum melakukan negosiasi langsung soal Leroy Sane. Meski ada kabar Bayern mengajukan tawaran awal 40 juta euro. Adapun City membayar Schalke 50 juta euro untuk merekrut Sane pada 2016 dari Liga Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Manchester City, Bayern Munchen

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top