Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hajar Union Berlin, Bayern Munchen Catat Rentetan Rekor

Bayern Munchen mencetak sejumlah rekor menggebuk tuan rumah Union Berlin dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-26 Bundesliga untuk mencetak sejarah.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters/Fabian Bimmer
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters/Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen mencetak gol Bundesliga ke-49 dan ke-50 di bawah pelatih kepala Hansi Flick saat menggebuk tuan rumah Union Berlin dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-26 Bundesliga untuk mencetak sejarah.

Pernah menyatakan "seluruh dunia akan menyaksikan Bundesliga" sebelum pertandingan di Stadion An der Alten Forsterei, Flick dan Bayern terlihat tak punya beban untuk kembali masuk jalur kemenangan dalam jadwal kompetisi mereka sejak pandemi virus corona menghentikan liga Jerman Maret lalu.

Dalam 16 pertandingan Bundesliga di bawah asuhan Flick, Bayern sudah memasukkan 50 gol atau rata-rata 3,1 gol per pertandingan yang merupakan rasio paling tinggi dalam 57 tahun sejarah Bayern yang dicatat seorang pelatih klub ini.

Kemenangan atas Union Berlin itu dibuka oleh gol penalti Robert Lewandowski yang dengan demikian sudah mencetak 26 gol sepanjang musim ini. Pemain asal Polandia ini sudah mencetak 12 dari 50 gol Bayern di bawah Flick. Dia menjadi pemain kedua setelah sang legenda klub Gerd Muller mencetak 26 gol dari 26 laga.

Bayern juga mencatat kemenangan 16 pertandingan tak terkalahkan berturut-turut yang termasuk 11 kali menang di Bundesliga.

Namun, Bayern terlihat bermain di bawah penampilan biasanya. "Masih ada ruang untuk peningkatan," kata salah seorang pemainnya yang asal Kanada, Alphonso Davies, seperti dikutip Bundesliga.com.

Bayern sempat ditempel menjadi berselisih satu poin ketika Borussia Dortmund menghajar Schalke 4-0, namun sehari kemudian merestorasi keunggulan 4 poin dari penguntit terdekatnya itu dengan mengalahkan tuan rumah Union Berlin.

Bayern akan bertandang ke Frankfurt dalam pertandingan berikutnya, sebelum menantang Borussia Dortmund pada 26 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper