Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertemuan Exco UEFA Ditunda Sebulan, Nasib Liga Champions Tak Jelas

UEFA mengumumkan bahwa pertemuan Komite Eksekutif berikutnya ditunda hingga 17 Juni. Pertemuan itu antara lain membahas kelanjutan Liga Champions.
Markas Union of European Football Associations (UEFA) di Nyon, Swiss./UEFA.com
Markas Union of European Football Associations (UEFA) di Nyon, Swiss./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Union of European Football Associations (UEFA) mengumumkan bahwa pertemuan Komite Eksekutif berikutnya ditunda hingga 17 Juni. Rapat itu antara lain akan membahas kelanjutan Liga Champions Eropa.

Exco terakhir bertemu pada 23 April 2020, ketika mengumumkan Piala Eropa (Euro) 2020 ditunda setahun dan akan merilis pembayaran benefit untuk klub-klub lebih awal karena pandemi virus corona.

Mereka seharusnya bertemu lagi pada Rabu (20/5/2020), tetapi UEFA pada Selasa (19/5/2020) dini hari WIB mengonfirmasi bahwa rapat ditunda sampai sebulan yakni baru dilaksanakan pada 17 Juni 2020.

Penundaan itu diputuskan dengan pertimbangan bahwa ada beberapa hal tersisa mengenai venue pertandingan untuk Euro 2020 yang harus disusun ulang.

Pertemuan tersebut juga diharapkan untuk memberi tahu kapan kompetisi klub Benua Biru, yaitu Liga Champions dan Liga Eropa, akan dilanjutkan.

Liga Champions Eropa tengah menggelar babak 16 besar. Dari 16 pertandingan kandang dan tandang, yang tuntas baru separuhnya untuk memastikan empat tim lolos ke perempat final.

Keempat tim yang sudah memastikan lolos ke fase 8 besar itu ialah Paris Saint-Germain (menang agregat 3 - 2 vs Borussia Dortmund), Atalanta (8 - 4 vs Valencia), Atletico Madrid (4-2 vs Liverpool), dan RB Leipzig (4 - 0 vs Tottenham Hotspur).

Hasil leg pertama yang melibatkan delapan tim lainnya di fase 16 besar ialah Real Madrid kalah 1 - 2 ketika menjamu Manchester City, Chelsea takluk 0 - 3 dari tamunya Bayern Munchen, tuan rumah Lyon mengatasi Juventus 1 - 0, dan Napoli ditahan imbang Barcelona 1 - 1 di Naples.

Sementara itu, Liga Europa masih berada di babak 16 besar. Dari delapan pertandingan leg pertama, baru diselesaikan enam pertandingan dengan hasil di antaranya Manchester United menang telak 5 - 0 di markas klub Austria LASK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper