Pertemuan Exco UEFA Ditunda Sebulan, Nasib Liga Champions Tak Jelas

UEFA mengumumkan bahwa pertemuan Komite Eksekutif berikutnya ditunda hingga 17 Juni. Pertemuan itu antara lain membahas kelanjutan Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  02:16 WIB
Pertemuan Exco UEFA Ditunda Sebulan, Nasib Liga Champions Tak Jelas
Markas Union of European Football Associations (UEFA) di Nyon, Swiss. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Union of European Football Associations (UEFA) mengumumkan bahwa pertemuan Komite Eksekutif berikutnya ditunda hingga 17 Juni. Rapat itu antara lain akan membahas kelanjutan Liga Champions Eropa.

Exco terakhir bertemu pada 23 April 2020, ketika mengumumkan Piala Eropa (Euro) 2020 ditunda setahun dan akan merilis pembayaran benefit untuk klub-klub lebih awal karena pandemi virus corona.

Mereka seharusnya bertemu lagi pada Rabu (20/5/2020), tetapi UEFA pada Selasa (19/5/2020) dini hari WIB mengonfirmasi bahwa rapat ditunda sampai sebulan yakni baru dilaksanakan pada 17 Juni 2020.

Penundaan itu diputuskan dengan pertimbangan bahwa ada beberapa hal tersisa mengenai venue pertandingan untuk Euro 2020 yang harus disusun ulang.

Pertemuan tersebut juga diharapkan untuk memberi tahu kapan kompetisi klub Benua Biru, yaitu Liga Champions dan Liga Eropa, akan dilanjutkan.

Liga Champions Eropa tengah menggelar babak 16 besar. Dari 16 pertandingan kandang dan tandang, yang tuntas baru separuhnya untuk memastikan empat tim lolos ke perempat final.

Keempat tim yang sudah memastikan lolos ke fase 8 besar itu ialah Paris Saint-Germain (menang agregat 3 - 2 vs Borussia Dortmund), Atalanta (8 - 4 vs Valencia), Atletico Madrid (4-2 vs Liverpool), dan RB Leipzig (4 - 0 vs Tottenham Hotspur).

Hasil leg pertama yang melibatkan delapan tim lainnya di fase 16 besar ialah Real Madrid kalah 1 - 2 ketika menjamu Manchester City, Chelsea takluk 0 - 3 dari tamunya Bayern Munchen, tuan rumah Lyon mengatasi Juventus 1 - 0, dan Napoli ditahan imbang Barcelona 1 - 1 di Naples.

Sementara itu, Liga Europa masih berada di babak 16 besar. Dari delapan pertandingan leg pertama, baru diselesaikan enam pertandingan dengan hasil di antaranya Manchester United menang telak 5 - 0 di markas klub Austria LASK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, manchester united, uefa, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top