Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

James Rodriguez 80 Persen dari Real Madrid ke Atletico

Playmaker Real Madrid James Rodriguez, yang kehadirannya tak dikehendaki lagi di klub tersebut, "80 persen" kemungkinan akan bergabung dengan Atletico Madrid musim panas ini,
Pemain Real Madrid James Rodriguez/Reuters/Pepe Marin
Pemain Real Madrid James Rodriguez/Reuters/Pepe Marin

Bisnis.com, JAKARTA – Playmaker Real Madrid James Rodriguez, yang kehadirannya tak dikehendaki lagi di klub tersebut, "80 persen" kemungkinan akan bergabung dengan Atletico Madrid musim panas ini, menurut laporan yang santer di negara asalnya, Kolombia.

Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid, disebut-sebut memprioritaskan gelandang itu untuk pergi dan tidak lagi menjadi bagian dari rencana tim utama Zinedine Zidane. Pelepasannya juga akan merupakan salah satu pemasukan tertinggi untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

"Jika Real ingin mendapatkan sejumlah uang, mereka harus merealisasikan transfer James," kata jurnalis Javier Hernández Bonnet kepada Blu Radio seperti dikutip oleh La Razon dan dilansir Football Espana pada Senin (18/5/2020).

"Jika ini tidak dilakukan antara sekarang dan Desember, James pergi sebagai agen gratis [sehingga Madrid tidak mendapat pemasukan]. Real harus memberi jalan bagi James dan sumber memberi tahu saya bahwa operasinya [membawanya ke Atleti] mencapai 80 persen.

"James memiliki beberapa kartu untuk dimainkan, tetapi kami telah diberitahu bahwa dia kemungkinan akan bergabung dengan Atleti 80 persen."

Pekan lalu, sebuah laporan di Onda Cero via El Mundo Deportivo, menyatakan pemain hanya ingin bergabung dengan Atleti daripada pindah ke Inggris atau Italia.

Agen pemain Jorge Mendes dikabarkan telah berbicara dengan CEO Atleti Miguel Ángel Gil Marín tentang kesepakatan tersebut, yang awalnya dieksplorasi pada musim panas lalu.

Batu sandungan terbesar untuk kesepakatan apa pun adalah paket gaji pemain saat ini sebesar 8,5 juta euro per tahun, yang tentu merupakan jumlah besar bagi Atleti.

James baru memulai empat pertandingan La Liga untuk klub musim ini dan belum tampil dalam satu menit aksi liga sejak kekalahan 0 - 1 pada Oktober tahun lalu di markas Real Mallorca.

Kontrak gelandang Timnas Kolombia itu Madrid di berakhir pada medio 2021 dan sebuah laporan bulan lalu di Diario AS mengklaim Manchester United, Everton, Juventusm dan Napoli semuanya termasuk di antara klub-klub yang berminat kepadanya.

Mantan playmaker Porto kembali ke Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, musim tahun lalu panas lalu setelah menjalani kontrak pinjaman berdurasi dua musim bersama juara Jerman Bayern Munchen.

James mencetak 15 gol dan memberikan 20 assist dalam 67 pertandingan untuk klub Bavaria tersebut sepanjang 2017 hingga 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper