Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cucurella Baru Dipermanenkan Getafe, Barcelona Ingin Tarik Pulang

Barcelona sedang mempertimbangkan langkah untuk memboyong kembali bek sayap Getafe Marc Cucurella dengan banderol 15 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  16:13 WIB
Cucurella Baru Dipermanenkan Getafe, Barcelona Ingin Tarik Pulang
Bek sayap Getafe Mark Cucurella - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona sedang mempertimbangkan langkah untuk memboyong kembali bek sayap Getafe Marc Cucurella dengan banderol 15 juta euro hanya 2 bulan setelah pemain itu secara permanen meninggalkan klub Katalan.

Itu menurut laporan Marca yang dikutip Football Espana pada Senin (11/5/2020), yang mengklaim para pejabat tim berjuluk Blaugrana itu sedang mempertimbangkan menjual Junior Firpo hanya setahun setelah bergabung dengan klub dan sedang berusaha mencari penggantinya.

Los Azulones, julukan Getafe, membayar 6 juta euro untuk membuat Cucurella bergerak dari status semula sebagai pinjaman menjadi permanen pada Maret, tetapi Barcelona memasukkan klausul untuk membelinya kembali dengan diskon 40 persen, setara dengan 15 juta euro dari label harganya sekarang.

Bek kelahiran Barcelona itu hanya membuat satu penampilan tim utama untuk Blaugrana selama waktunya di sana pada 2016 hingga 2019 yakni melawan Real Murcia di ajang Piala Raja (Copa del Rey) dua musim lalu, sebelum menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Eibar.

Dia tampil mengesankan ketika dipinjamkan ke Getafe pada awal musim ini, mendorong klub yang bermarkas di wilayah metropolitan Madrid tersebut untuk menggunakan opsi mereka merekrutnya secara permanen, tetapi dia sekarang dapat kembali ke Camp Nou atas keinginan pemilik lamanya.

Sementara itu, Barcelona menandatangani full-back Firpo seharga 18 juta euro dari Real Betis musim panas lalu, tetapi pemain kelahiran Dominika ini tampil kurang memuaskan dan kalah bersaing dengan pilihan pertama Jordi Alba.

Meskipun informasi mengenai rencana transfer telah mengemuka di La Liga, kenyataannya realisasin ya memerlukan kesabaran, mengingat jendela transfer musim panas yang biasa dibuka pada 1 Juni dipastikan tertunda karena menunggu penuntasan kompetisi reguler domestik.

La Liga masih belum dimulai kembali sejak ditangguhkan pada Maret lalu akibat pandemi virus corona jenis Covid-19 walaupun beberapa klub telah menggelar kembali pelatihan secara terbatas dengan memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan otoritas setempat.

Barcelona saat ini menempati peringkat teratas dalam susunan klasemen sementara La Liga dengan koleksi 58 angka, hanya unggul 2 angka dari rival abadinya Real Madrid di peringkat kedua.

Sementara itu, Getafe berada di setrip kelima dengan nilai 46, sama dengan Real Sociedad di slor keempat yang merupakan batas akhir jatah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol Getafe

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top