Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

La Liga Spanyol Diharapkan Bergulir Lagi Mulai 12 Juni

Presiden La Liga Javier Tebas mengindikasikan musim 2019 - 2020 akan dilanjutkan pada 12 Juni, menyusul pengujian virus corona klub-klub yang meluas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Mei 2020  |  15:46 WIB
Suporter Barcelona, tim kesayangan mereka tengah memimpin klasemen sementara La Liga./Reuters - Paul Hanna
Suporter Barcelona, tim kesayangan mereka tengah memimpin klasemen sementara La Liga./Reuters - Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden La Liga Javier Tebas mengindikasikan musim 2019 - 2020 akan dilanjutkan pada 12 Juni, menyusul pengujian virus corona klub-klub yang meluas.

Tebas menjadi pendukung kuat untuk memulai kembali kompetisi, setelah ditangguhkan pada Maret karena pandemi virus Covid-19 yang mematikan.

Menurut Marca edisi Senin (11/5/2020) yang dikutip Football Espana, Tebas yakin akan mencapai tujuannya untuk menggulirkan lagi La Liga bulan depan, karena rendahnya tingkat tes positif dari para pemain La Liga dan Segunda pekan lalu.

Mayoritas klub telah kembali ke pelatihan individu setelah pengujian, dengan maksud untuk meningkat ke sesi penuh pada akhir bulan.

Tebas menegaskan liga akan terus mematuhi saran dari otoritas kesehatan Spanyol dan memastikan risiko infeksi selama pertandingan akan nol.

Bos La Liga itu juga mengonfirmasi rencana untuk memulai kembali Segunda (divisi 2) kedua divisi pada tanggal yang sama untuk membantu menuntaskan promosi dan degradasi.

Dia juga mengungkapkan rencana ambisius untuk menjadwalkan pertandingan setiap hari hingga akhir musim ini, dengan playoff Segunda direncanakan tuntas Agustus.

Barcelona memimpin klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan koleksi nilai 58, hanya berselisih 2 poin dari rival abadi mereka Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, Cadiz dan Real Zaragoza menempati posisi dua teratas klasemen sementara Segunda dengan nilai masing-masing 56 dan 55. Dua tim teratas Segunda akan promosi nke Divisi Primer La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol Virus Corona

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top