Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tidak Bisa Tes Covid-19, Nasib Dembele di Barcelona Tidak Jelas

Nasib Ousmane Dembele di skuat Barcelona dalam ketidakpastian. Mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak diperbolehkan mengikuti latihan padahal sudah sembuh dari cedera.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2020  |  15:11 WIB
Tidak Bisa Tes Covid-19, Nasib Dembele di Barcelona Tidak Jelas
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Nasib Ousmane Dembele di skuat Barcelona dalam ketidakpastian. Mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak diperbolehkan mengikuti latihan padahal sudah sembuh dari cedera.

Salah satu penyebab Dembele tidak bisa mengikuti latihan karena belum  menjalani tes Covid-19 sedangkan seluruh pemain Barca sudah ikut tes pada Rabu dan Kamis lalu.

ESPN melaporkan, Dembele saat ini tak terdaftar sebagai pemain La Liga. Posisi pemain asal Prancis itu gugur dari daftar setelah Barcelona merekrut Martin Braithwaite dari Leganes dan mendaftarkannya sebagai pemain darurat.

Braithwaite direkrut Februari lalu, di luar jendela transfer yang normal. Hal itu dimungkinkan karena Dembele, yang merupakan anggota skuad utama, mengalami cedera. Braithwaite berhasil didaftarkan sebagai pemain Barcelona di La Liga, tapi akibatnya Dembele tercoret dari daftar.

Kini hal itu berbuntut panjang. La Liga hanya melakukan tes virus corona pada pemain yang terdaftar. Karena itu, Dembele tak bisa mengikuti tes tersebut. Karena belum mengikuti tes, ia juga tak diperbolehkan berlatih di fasilitas latihan Barcelona.

Dembele juga disebut-sebut sebagai pemain yang masuk dalam bursa transfer karena sering mengalami cedera.

La Liga saat ini tengah bersiap untuk memulai kembali kompetisi. Untuk tahap pertama, para pemain diperbolehkan berlatih secara individual di fasilitas latihan tim. Setelah itu latihan bersama akan digelar. Sedangkan kompetisi diperkirakan baru akan bergulir pada Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top