Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lewati 8 Musim, Javi Martinez Dipersilakan Tinggalkan Munchen

Mantan pemain Timnas Spanyol Javi Martinez berpotensi meninggalkan juara Bundesliga Bayern Munchen pada jendela transfer musim panas ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  02:49 WIB
Javi Martinez/Reuters - Susana Vera
Javi Martinez/Reuters - Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pemain Timnas Spanyol Javi Martinez berpotensi meninggalkan juara Bundesliga Bayern Munchen pada jendela transfer musim panas ini setelah delapan musim di Jerman.

Itu menurut El Mundo Deportivo, yang mengutip laporan dari media Jerman Kicker yang mengklaim pemain bisa pindah dari klub Bavaria tersebut pada pertengahan tahun ini.

Martinez dianggap tidak mungkin mematahkan duo lini tengah yang disukai pelatih Munchen Hansi Flick yakni Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara—juga pemain Timnas Spanyol—dan pada tahap karirnya ini, mungkin mencari posisi tim utama di klub lain.

Perjalanan karir pemain berusia 31 tahun itu di Munchen sering dirusak oleh cedera, tetapi dia telah mencatat 232 penampilan bersama tim utama Bayern sejak pindah dengan mahar trasfer sebesar 40 juta euro dari tim Spanyol Athletic Bilbao pada 2012.

Kontrak pemain, yang memulai karir profesional di Osasuna pada 2005 itu, di Munchen baru berakhir pada musim panas 2021, sehingga manajemen klub itu dapat memutuskan untuk menguangkan pemain—yang mahir memegang peran lini tengah dan juga di pusat pertahanan—pada musim panas tahun ini.

Meski demikian, Bayern Munchen, dan juga klub-klub di seantero Eropa, harus bersabar karena perealisasian seluruh perpindahan pemain pada jendela transfer musim panas ini hampir pasti tak bisa dimulai pada 1 Juni akibat molornya liga-liga reguler domestik yang diakibatkan pandemi virus corona.

Sejauh ini Bundesliga, kompetisi sepak bola teratas di Jerman, berencana memulai lagi kompetisi pada 16 Mei 2020 dan mustahil selesai dalam waktu 15 hari mengingat masih ada sembilan matchday, sehingga akan menggeser pembukaan jendela transfer pemain yang biasanya dimulai pada 1 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Bayern Munchen

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top