Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liverpool Ikut Memburu Mertens, Saingi Chelsea, Juventus, Inter

Liverpool menjadi tim terbaru yang membuiru penyerang Napoli asal Belgia Dries Mertens setelah Chelsea, Juventus dan Inter Milan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 April 2020  |  14:21 WIB
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters - Ciro de Luca
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters - Ciro de Luca

Bisnis.com,  JAKARTA – Juara Liga Champions Eropa Liverpool menjadi tim terbaru yang membuiru penyerang Napoli asal Belgia Dries Mertens setelah Chelsea, Juventus, dan Inter Milan.

Pemain Timnas Belgia tersebut berstatus bebas agen pada musim panas ini setelah proses negosiasi perpanjangan kontraknya di klub berjuluk Partenopei terhenti.

Chelsea dan Inter telah secara terbuka menyatakan keinginan untuk mendatangkan Mertens, bahkan mereka membuat proposal penawaran pada jendela transfer Januari lalu, tetapi tak membuahkan hasil.

Pada perkembangan terakhir, sebagai dikemukakan Tuttomercatoweb dan dikutip Football Italia pada Minggu (26/4/2020), Liverpool juga menghenadi Mertens dengan status bebas transfer pada akhir musim kompetisi 2019 - 2020.

Mertens, yang bulan depan akan berusia 33 tahun, menjaringkan 12 gol dan mengontribusi enam assist dalam 29 penampilan untuk Napoli sepanjang musim ini, yang tengah terhenti akibat pandemi virus corona Covid-19.

Pemain tersebut bergabung dengan Napoli pada 2013 dari jagoan Belanda PSV Eindhoven. Secara keseluruhan, Mertens telah bermain dalam 226 pertandingan untuk Napoli dengan mencetak 90 gol.

Mertens, yang memiliki 90 caps dengan 18 gol untuk Timnas Belgia, memulai karir profesional pada 2005 di klub kondang di negaranya, KAA Gent.

Ketika pada 2007 pergi ke Belanda, dia justru hanya bermain untuk klub kecil AGOVV Apeldoorn, yang saat ini bertarung di Derde Klasse, kompetisi level kedelapan dalam sistem sepak bola Negeri Kincir Angin.

Baru pada 2009 dia hengkang ke Utrecht, tim Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda, dan pada 2011 ke PSV, salah satu tim terkuat di Belanda sepanjang sejarah bersama Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liverpool Juventus inter milan Napoli Timnas Belgia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top