Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Berpotensi Dapatkan Gratis Pemain Napoli Dries Mertens

Spekulasi meningkat di Italia bahwa Chelsea sedang mengejar transfer untuk pemain depan Dries Mertens secara gratis karena kontraknya di Napoli bakal segera habis.
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters/Ciro de Luca
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Spekulasi meningkat di Italia bahwa Chelsea sedang mengejar transfer untuk pemain depan Dries Mertens secara gratis karena kontraknya di Napoli bakal segera habis.

Meskipun mengikat Olivier Giroud dengan kontrak baru, Sky Sport Italia dan Gazzetta dello Sport, yang dikutip Football Espana pada Sabtu (25/4/2020), mengklaim Chelsea masih mengincar Mertens.

Kontrak pemain Timnas Belgia itu kedaluwarsa pada musim panas ini dan belum berkomitmen untuk persyaratan baru dengan klub Italia selatan berjuluk Partenopei.

Sky menyatakan ada 'percakapan langsung' antara Mertens dan The Blues London, sementara Gazzetta menulis bahwa pemain berusia 32 tahun itu menjadi target nomir satu untuk meningkatkan lini depan kontestan Liga Primer Inggris tersebut.

Mertens menjaringkan 12 gol dan mengontribusi enam assist dalam 29 penampilan untuk Napoli sepanjang musim 2019 - 2020 ini, yang tengah terhenti akibat pandemi virus corona Covid-19.

Pemain tersebut bergabung dengan Napoli pada 2013 dari jagoan Belanda PSV Eindhoven. Secara keseluruhan, Mertens telah bermain dalam 226 pertandingan untuk Napoli dengan mencetak 90 gol.

Pemain yang tercatat memiliki 90 caps dengan 18 gol untuk Timnas Belgia itu memulai karir profesional pada 2005 di klub kondang di negaranya, KAA Gent.

Ketika pada 2007 pergi ke Belanda, dia justru hanya bermain untuk klub kecil AGOVV Apeldoorn. Baru pada 2009 dia hengkang ke Utrecht, tim Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda, dan pada 2011 ke PSV, salah satu tim terkuat di Belanda sepanjang sejarah bersama Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper