Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Xavi Hernandez Buka Peluang Latih Barcelona

Mantan gelandang FC Barcelona dan Timnas Spanyol, membuka peluang untuk kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 16 April 2020  |  03:36 WIB
Xavi Hernandez Buka Peluang Latih Barcelona
Xavi Hernandez ketika mengumumkan pengunduran dirinya dari FC Barcelona pada Mei 2015./Reuters - Gustau Nacarino
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Xavi Hernandez menyatakan minatnya dan membuka diri untuk melatih bekas klubnya yakni FC Barcelona.

Kabar tersebut muncul dari salah satu harian asal Spanyol yakni Marca. Dalam laporan tersebut, dia mengaku membua pintu lebar-lebar untuk menjadi arsitek tim Barcelona.

Adaph, mantan gelandang Timnas Spanyol itu saat ini berada di Qatar, dan sedang menjalani pengalaman pertamanya sebagai pelatih.

"Saya menganggap diri saya mampu [melatih Barca]," kata Xavi dalam obrolan dengan Youtuber DJMariiO, seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/4/2020).

"Sudah pasti melatih Barca adalah masalah besar. Anda harus melihatnya dengan jernih, dan harus siap sekali [untuk tugas itu]," sambung Xavi. Saat ini tengah menukangi Al Sadd yang kontraknya akan habis musim panas nanti. Xavi disebutpsebut selalu berhati-hati dalam menanggapi tiap rumor yang dikaitkkan dengan bekas klubnya tersebut.  

Kendati demikian dia tidak pernah membantah pertanyaan mengenai peluangnya kembali sebagai pelatih bagi tim sejak masa kecilnya itu.

Namun Xavi tampaknya tidak bisa buru-buru melatih Barcelona lantaran pelatih saat ini Quique Setien masih punya waktu lama untuk melatih Barcelona, terlebih setelah musim ini diganggu oleh pandemi musim corona. Dengan demikian, besar peluang bagi Xavi untuk tidak merapat ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol Xavi Hernandez

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top