Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana : Barcelona Rumah Saya

Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana menegaskan bahwa Barcelona adalah rumahnya.
Penjaga gawang Ajax Amsterdam Andre Onana/Reuters-Toussaint Kluiters
Penjaga gawang Ajax Amsterdam Andre Onana/Reuters-Toussaint Kluiters

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper Ajax Amsterdam Andre Onana menegaskan bahwa 'Barcelona adalah rumah saya' dan dia akan terbuka untuk kembali ke klub juara La Liga Spanyol itu.

Kiper Timnas Kamerun ini mendapat sambutan hangat di raksasa Belanda itu sejak pindah dari akademi sepak bola La Masia milik Barcelona pada 2015 dan membantu Ajax meraih berbagai keberhasilan baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Onana memiliki kontrak di klub yang berbasis di Amsterdam hingga 2022 memulai kariernya di Yayasan Samuel Eto'o di negara asalnya sebelum bergabung dengan sistem kepemudaan Blaugrana pada 2010.

"Sulit diketahui," kata Onana kepada Canal + Sport Africa, melalui Marca dan dikutip Football Espana, ketika ditanya apakah dia akan kembali ke Camp Nou. “Barcelona adalah rumah saya dan, jika saya harus kembali, saya akan kembali.”

"Namun, kami jauh dari itu, karena saya adalah penjaga gawang Ajax dan kami akan melihat apa yang terjadi pada akhir musim."

Sebuah laporan di Diario Sport dari Februari menguraikan bagaimana Barcelona akan bersedia menyaingi minat dari Chelsea pada penjaga gawang terbaik Afrika edisi 2018 ini.

Dalam wawancara dengan RMC Sport pada Oktober 2019, Onana mengatakan: “Barcelona kembali untuk saya musim panas ini. Itu rumah saya. Saya adalah bagian dari klub.”

“Logikanya, mereka selalu ingin memulangkan [bagian dari] mereka sendiri. Mungkin ini bukan waktu yang tepat untuk kembali, dan mungkin aku tidak akan pernah kembali! Musim panas ini, bagaimanapun, tidak tepat untuk itu."

Laporan itu mengklaim Barcelona sesungguhynya tertarik memboyong Onana untuk menggantikan Jasper Cillessen, yang bergabung dengan Valencia pada Juni tahun lalu, dan bukannya memilih kiper Los Che Norberto Neto yang akhirnya “terpaksa” diangkut sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran terkait Cillessen.

Sejauh ini penjaga gawang Timnas Jerman Marc-Andre Ter Stegen menjadi pilihan pertama jangka panjang di Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper