Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kunci Kemenangan Munchen atas Chelsea

Bayern Munchen berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari tadi 26 Februari 2020.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari tadi 26 Februari 2020. Eks pesepakbola Inggris, Rio Ferdinand, menilai kemenangan Munchen terjadi karena mereka sangat menguasai lini tengah.

Ferdinand menyoroti peran dua gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara dalam laga itu. Menurut dia, keduanya sukses meredam serangan Chelsea sejak lini tengah sekaligus menjadi pangkal serangan Bayern Munchen.

"Dua gelandang Bayern, Kimmich dan Thiago mengontrol permainan dan membawa bola ke sepertiga terakhir lapangan," kata Ferdinand seperti dilansir media Inggris, Standard.

 Bukan hanya Ferdinand, media Inggris The Sun juga menyoroti buruknya lini tengah Chelsea yang digawangi oleh Ross Barkley. Tak tanggung-tanggung, The Sun menyebut Barkley sebagai pemain medioker yang tak mampu menunjukkan kemampuannya di laga-laga besar.

"Barkley kembali gagal tampil baik dalam laga besar, dia pun tak mendapatkan kesempatan (untuk mencetak gol)," tulis The Sun.

Ferdinand melanjutkan, aliran bola dari Thiago dan Kimmich membuat kerja lini seerang Bayern Munchen lebih mudah. Thomas Muller, Robert Lewandowski, Serge Gnabry hingga pemain muda Alphonso Davies pun dinilai tampil cemerlang.

"Para pemain ini, Gnabry, Lewandowski, Davies, Muller, mereka adalah penghancur ketika mendapatkan peluang. Mereka begitu klinis," kata mantan bek Manchester United itu.

Ferdinand pun memuji Bayern Munchen selangit. Dia juga menyatakan bahwa hasil itu merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi Chelsea dan Frank Lampard.

"Laga itu benar-benar sebuah pelajaran (bagi Chelsea). Bagaimana sebuah performa klinis ditunjukkan oleh Bayern Munchen. Mereka (Munchen) tak pernah mengendorkan serangannya," kata dia.

Kini, Chelsea pun harus menjadikan pelajaran itu sebagai modal untuk menghadapi laga kedua di markas Bayern Munchen tiga pekan mendatang. Chelsea harus menang dengan minimal jarak empat gol untuk meraih tiket ke babak perempat final Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper