Jadwal Siaran Langsung Chelsea Vs Munchen, Susunan Pemain, Preview, Hasil

Chelsea akan menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama di babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  17:14 WIB
Jadwal Siaran Langsung Chelsea Vs Munchen, Susunan Pemain, Preview, Hasil
Pelatih Chelsea, Frank Lampard - Caughtoffside

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama di babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, mulai pukul 03.00 WIB

Chelsea mengawali babak penyisihan grup dengan kekalahan 1-0 di kandang saat melawan Valencia. Namun, pasukan Lampard membalas dengan kemenangan tandang beruntun, mengalahkan LOSC Lille 2-1 dan Ajax 1-0. Kekalahan dari Valencia adalah satu-satunya kekalahan Chelsea di Stamford Bridge dalam 14 pertandingan di Liga Eropa.

The Blues berhasil finis ketiga di Liga Premier musim lalu, mereka juga lolos ke Liga Champions UEFA 2019/20 sebagai pemenang di Liga Eropa UEFA. Ini merupakan penampilan ke 14 mereka di babak 16 besar.

Rekor klub London pada babak 16 adalah berhasil menang delapan kali dan kalah lima kali. Blues adalah pemenang Liga Europa saat berada di bawah asuhan Maurizio Sarri. Mereka mampu mengalahkan Arsenal 4-1 di final.

Chelsea juga mengalahkan Eintracht Frankfurt di semifinal Liga Eropa UEFA musim lalu, melalui adu penalti setelah hasil imbang 1-1 .

Sementara itu di sisi lawan, Bayern menjadi tim ketujuh dan pertama dari Jerman, yang memenangkan enam pertandingan di babak grup Liga Champions UEFA musim ini. Mereka membuka kampanye dengan kemenangan 3-0 atas Crvena zvezda di kandang sendiri, sebelum menang 7-2 di Tottenham.

Olympiakos juga dikalahkan dengan skor 3-2 dan dalam pertandingan kandang 2-0. Hasil itu mengamankan posisi mereka di babak 16 dengan dua pertandingan tersisa. Bayern mengakhiri babak grup dengan kemenangan kandang 3-1 atas Spurs.

Rekor babak 16 besar Bayern adalah menang 11 kali dan hanya kalah empat kali. Bayern tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan tandang Eropa terakhir mereka, dengan kemenangan sembilan kali dan seri tiga kali.

Bayern adalah satu-satunya tim yang berhasil mengumpulkan poin maksimal di babak penyisihan grup musim ini. Juara Bundesliga untuk ke 29 kalinya, dengan tujuh gelar berturut-turut telah mencapai perempat final Liga Champions UEFA musim lalu sebelum akhirnya dikalahkan Liverpool.

Head to Head Chelsea vs Munchen

Bayern dan Chelsea pertama kali bertemu pada perempat final Liga Champions 2004/05. Blues yang di latih oleh Mourinho menang 6-5 secara agregat. Chelsea menang 4-2 di kandang, dan kalah 2-3 saat laga tandang.

Pada final Liga Champions 2012, sundulan dari Thomas Muller di menit ke-83 berhasil memberikan kemenangan bagi Bayern di kandang Futßall Arena Munchen. Namun lima menit kemudian, Didier Drogba menyamakan kedudukan bagi Chelsea yang saat itu di bawah asuhan Roberto Di Matteo. Dalam adu penalti, Chelsea mampu meraih kemenangan 4-3 setelah tambahan waktu.

Bayern menang pada Piala Super UEFA 2013 di Eden Arena, Praha. Bayern meraih skor 5-4 atas Chelsea dalam adu penalti dengan tendangan kesepuluh dari Romelu Lukaku, mampu diselamatkan Neuer.

Kabar Terkini Tim

Chelsea tampaknya akan bermain tanpa N'Golo Kante dan Christian Pulisic. Sementara itu, Tammy Abraham juga sedang dalam kondisi cedera. Lampard bisa menaruh kepercayaan pada Oliver Giroud dan Willian saat kondisi Ross Barkley meragukan.

Adapun Bayern, Flick harus memutuskan apakah akan bermain dengan posisi tiga di belakang atau beralih ke posisi empat defensif. Kecuali Jerome Boateng akan dimainkan, dengan Alvaro Odriozola dan Alphonso Davies yang mengambil peran sebagai bek sayap. Sementara Thomas Muller dan Kingsley Coman akan mendorong Phillipe Countinho untuk memulai dari lini depan.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Munchen

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, James, Jorginho, Kovacic, Alonso, Mount, Abraham, Willian
Out: Kante, Hudson-Odoi, Pulisic, Van Ginkel
Diragukan: Loftus-Cheek.

Bayern Munchen: Neuer, Kimmich, Alaba, Hernandez, Odriozola, Tolisso, Thiago, Davies, Countinho, Gnarby, Lewandowski
Diragukan: Martinez.

Prediksi Chelsea vs Munchen

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Bayern tampil lebih baik musim ini, tapi Chelsea akan berlaga di kandang.

Prediksi Skor Chelsea vs Munchen

Skor Chelsea vs Munchen 2-1

Skor Chelsea vs Munchen 2-2

Skor Chelsea vs Munchen 1-2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, liga champions, Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top