Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Napoli Vs Barcelona: De Jong Anggap Napoli Tetap Mengerikan

Pertandingan Babak 16 besar Liga Champions akan kembali tersaji tengah pekan ini dan salah satunya laga Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  12:21 WIB
Prediksi Napoli Vs Barcelona: De Jong Anggap Napoli Tetap Mengerikan
Frenkie De Jong - Forbes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Babak 16 besar Liga Champions akan kembali tersaji tengah pekan ini dan salah satunya laga Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Rabu (26/2/2020) dini hari. Pertandingan akan berlangsung mulai 03.00 WIB.

Bayang-bayang ancaman virus corona sempat mewarnai persiapan laga ini. Sebelumnya kekhawatiran akan virus ini sempat membuat empat laga Liga Italia Seri A diundur. Laporan ESPN menyebutkan setidaknya terdapat 100 orang di Italia yang positif terjangkit virus Corona dan tiga orang dinyatakan tewas.

Kedua tim sempat bertemu di laga persahabatan awal musim ini. Barcelona terus menang dengan skor 2-1 dan 4-0.

 Namun, Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menyatakan bahwa laga nanti tak akan sama. "Kami bermain melawan mereka pada pramusim, tetapi pertandingan ini akan berbeda dan hasil itu (pada laga pramusim) tak akan banyak berarti," ujarnya seperti dilansir laman UEFA.com.

Ia menilai Stadion San Paolo adalah tempat yang cukup angker. "Napoli memiliki banyak kualitas meskipun musim ini mereka mendapatkan beberapa hasil mengecewakan di Seri A," kata dia.

Napoli tengah kedodoran di Liga Italia Seri A. Mereka kini menempati posisi keenam klasemen. Barcelona sendiri ada di puncak klasemen La Liga Spanyol.

De Jong menilai Napoli akan tampil berbeda di Liga Champions. "Mereka bermain sangat baik di Liga Champions, contohnya ketika menghadapi Liverpool. Napoli adalah tim yang sangat kuat dan kami berharap ini akan menjadi laga yang sangat hebat bagi kami," kata gelandang jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu.

Barcelona baru meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga Spanyol. Sedangkan Napoli mencatat tiga kemenangan di semua kompetisi untuk meningkatkan peluang mereka di Seri A dan Coppa Italia.

Manajer baru Barcelona, Quique Setien, akan melakukan debutnya di Liga Champions. Ia punya modal lumayan bagus. Mantan pelatih Real Betis ini membawa Barca menang tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir.

Ia menyatakan mendapatkan motivasi spesial menghadapi laga debut tersebut. "Ini adalah laga pertama saya di kompetisi ini dan itu merupakan motivasi spesial berada di stadion seperti ini, penuh semangat dan sejarah," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga.

Namun, kekhawatiran terbesar bagi Setien menjelang pertandingan ini adalah penampilan tandang Barcelona, seperti kekalahan yang diderita di kandang Valencia dan Athletic Bilbao.

Meskipun Setien ingin menjaga timnya clean sheet alias tidak kebobolan dalam perjalanan mereka ke Napoli, mencetak setidaknya satu gol tandang akan menjadi target utama. Bintang mereka, Lionel Messi, sudah mengakhiri krisis golnya dengan membobol gawang Eibar empat kali, yang merupakan rekor dalam kariernya.

Disisi lain, pelatih Gennaro Gattuso juga sudah melewati krisisnya sebagai pengganti Carlo Ancelotti di Napoli. Di bahwa kendalinya, Napoli jatuh ke papan tengah. Tapi, Gatusso selanjutnya membawa Napoli meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan.

Dalam susunan pemain, Setien harus memutuskan apakah memainkan Frenkie de Jong lebih dulu dibandingkan Ivan Rakitic. Adapun Martin Braithwaite tidak memenuhi syarat untuk Liga Champions. Arturo Vidal dapat melanjutkan perannya di sisi kiri serangan.

Setien juga telah menunjuk lima pemain dalam skuad U-21 mereka untuk menghadapi Napoli di Liga Champions.

Junior Firpo kabarnya akan menggantikan Jordi Alba yang cedera. Sergi Roberto akan digantikan Sergio Akieme. Riqui Puig, Inaki Pena, Alex Collado, dan Ronald Araujo juga termasuk dalam kelompok yang akan menuju ke Italia.

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Barcelona:

Napoli: Ospina; Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Rui; Ruiz, Demme, Elmas; Politano, Mertens, Insigne.

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Firpo; De Jong, Busquets, Arthur; Messi, Griezmann, Vidal.

Seperti apa prediksi hasil laga ini? Barcelona dalam kondisi lebih meyakinkan di liga domestik. Napoli sendiri baru beranjak bangkit. Barca lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions Barcelona Napoli

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top