Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inter Milan Seri Ketiga Beruntun, Makin Sulit Saingi Juventus

Inter Milan semakin tercecer dari persaingan dengan juara bertahan Juventus untuk merebut gelar juara Serie A Italia musim 2019 - 2020 setelah mencatat hasil imbang ketiga beruntun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Januari 2020  |  22:16 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte (ketiga kanan depan) ikut memprotes keputusan wasit Gianluca Manganiello yang memberi dua kartu kuning dalam semenit kepada Lautaro Martinez (tidak terlihat). - Reuters/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan Antonio Conte (ketiga kanan depan) ikut memprotes keputusan wasit Gianluca Manganiello yang memberi dua kartu kuning dalam semenit kepada Lautaro Martinez (tidak terlihat). - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan semakin tercecer dari persaingan dengan juara bertahan Juventus untuk merebut gelar juara Serie A Italia musim 2019 - 2020 setelah mencatat hasil imbang ketiga berturut-turut.

Dalam pertandingan pekan ke-21 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu (26/1/2020) malam WIB, Inter ditahan imbang 1 - 1 oleh Cagliari, yang tidak pernah menang dalam tujuh laga beruntun.

Lautaro Martinez membuka keunggulan Inter pada menit 29, tapi pada menit 78 pemain Cagliari berdarah Indonesia berpaspor Belgia Radja Nainggolan memasok gol balasan sehingga skor 1 - 1. Inter layak sedih, karena Radja adalah pemain yang mereka pinjamkan ke Cagliari sejak awal musim ini.

Skuat asuhan Antonio Conte semakin nestapa lantaran di ujung pertandingan, ketika babak kedua telah memasuki injury time, sang pencetak gol Martinez terkena dua kartu kuning yang praktis berbuah kartu merah sehingga harus meninggalkan lapangan permainan dan absen di laga berikutnya sehingga menekan kekuatan lini depan mereka.

Sebenarnya wasit Gianluca Manganiello semula hanya memberikan kartu kuning, tetapi penyerang asal Argentina itu memberi respons berlebihan, sehingga justru keluar kartu kuning kedua dalam hitungan detik.

Kesedihan berikutnya bagi Inter, mereka meski kehilangan pemain belakang Milan Skriniar. Dia cedera ketika pertandingan baru berjalan 17 menit dan terpaksa digantikan Diego Godin.

Hasil ini memperpanjang catatan tanpa menang skuat asuhan Antonio Conte di pentas Serie A. Sebelumnya Inter seri melawan Lecce dan Atalanta, diselingi dengan kemenangan 4 - 1 atas Cagliuari 11 hari lalu di Coppa Italia, yang ternyata tak bisa mereka ulangi di tempat yang sama kali ini.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 angka, Inter memang masih menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan nilai 48, tetapi semakin tertinggal dari Juventus yang mengoleksi 51 poin.

Rentang jarak nilai kedua tim tersebut bakal kian lebar apabila Juventus bisa memetik kemenangan atas tuan rumah Napoli dalam pertandingan penutup pekan ke-21 yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (27/1/2020) mulai pk. 02.45 WIB.

Bukan hanya itu, Inter akan melorot ke setrip ketiga klasemen sementara kalau Lazio, yang kini duduk di setrip ketiga, berhasil menaklukkan sesama tim ibu kota AS Roma dalam Derby della Capitale yang akan digelar mulai Senin pk. 00.00 WIB. Nilai Lazio kini 45 dengan unggul selisih gol dibandingkan dengan Inter.

Sementara itu, ini menjadi laga ketujuh beruntun tanpa kemenangan bagi Cagliari di ajang Serie A Italia. Skuat asuhan Rolando Maran itu kini menghuni peringkat keenam dengan 31 angka.

Hasil pertandingan matchday ke-21 hingga Minggu pk. 22.00 WIB: Brescia 0 vs AC Milan 1; SPAL 1 vs Bologna 3; Fiorentina 0 vs Genoa 0; Torino 0 vs Atalanta 7.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus inter milan cagliari radja nainggolan

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top