Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Bundesliga : Sikat Gladbach, Schalke Geser Dortmund

Schalke 04 menggeser Borussia Dortmund untuk masuk empat besar klasemen sementara Bundesliga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Januari 2020  |  08:30 WIB
Pelatih Schalke 04 David Wagner menyambut kemenangan timnya atas Borussia Monchengladbach. - Twitter@s04
Pelatih Schalke 04 David Wagner menyambut kemenangan timnya atas Borussia Monchengladbach. - Twitter@s04

Bisnis.com, JAKARTA – Schalke 04 menggeser Borussia Dortmund untuk masuk empat besar klasemen sementara Bundesliga (liga Jerman) setelah menaklukkan tamunya Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pembuka pekan ke-18 pada Sabtu (18/1/2020) dini hari WIB.

Bermain di Veltins Arena di Gelsenkirchen, kedua gol tuan rumah asuhan pelatih berdarah Thailand - Jerman tetapi berpaspor Amerika Serikat David Wagner dicetak pada babak kedua.

Babak kedua baru memasuki menit ke-3, Suat Serdar membuka keunggulan bagi tim berjuluk Para Penambang dengan memaksimalkan assist Michael Gregoritsch.

Berselang 10 menit kemudian, Gregoritsch, ujung tombak pinjaman dari Augsburg, menggandakan keunggulan tuan rumah dengan memanfaatkan umpan Benito Raman dan skor 2 - 0 bertahan hingga wasit Denis Aytekin mengakhiri pertandingan.

Berkat kemenangan tersebut, Schalke naik satu setrip menempati peringkat keempat dengan koleksi 33 angka, menggeser Borussia Dortmund (30).

Sementara itu, di sisi Gladbach, tren klub asuhan Marco Rose terus menjalani tren menurun. Sempat memimpin klasemen hampir sepanjang putaran pertama, pada akhirnya mereka kehilangan poin demi poin dan telah menerima lima kekalahan.

Saat ini memang Gladbach masih menghuni setrip kedua klasemen sementara dengan nilai 35 atau 2 poin dari RB Leipzig di posisi teratas, tetapi jika juara bertahan Bayern Munchen mampu menaklukkan Hertha Berlin pada Minggu (19/1/2020) malam WIB, posisi Gladbach akan melorot ke peringkat ketiga.

Untuk mengetahi secara lengkap jadwal pertandingan pekan ke-18, sila klik di sini. Untuk melihat klasemen Bundesliga hingga akhir putaran pertama, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schalke 04 Bundesliga Borussia Monchengladbach

Sumber : Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top