Eriksen Bakal ke Inter, Tetap Diturunkan Mourinho di FA Cup

Christian Eriksen akan tampil untuk Tottenham Hotspur dalam laga ulang putaran ketiga FA Cup melawan Middlesbrough.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  19:04 WIB
Eriksen Bakal ke Inter, Tetap Diturunkan Mourinho di FA Cup
Gelandang serang Tottenham Hotspur Christian Eriksen - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Denmark Christian Eriksen akan tampil untuk Tottenham Hotspur dalam laga ulang putaran ketiga FA Cup melawan Middlesbrough pada Rabu (15/1/2020) dini hari WIB meskipun dilaporkan segera bergabung dengan klub Italia Inter Milan, kata pelatih Spurs Jose Mourinho.

"Eriksen bermain besok. Setiap pemain harus siap membantu tim. Kita tidak dalam kondisi untuk memikirkan hal lain selain itu," kata Mourinho.

Kontrak Eriksenm 27 tahun, selesai Juni nanti. Dia mengalami penurunan performa musim ini dengan masa depannya di klub tidak jelas dan diganti saat Spurs kalah 0 - 1 dari Liverpool di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Saat ia berjalan meninggalkan lapangan, Eriksen, pencetak 51 gol dalam 223 pertandingan Liga Primer untuk Spurs, melambaikan tangan kepada para penggemar.

Beberapa penggemar menjadi jengkel dengan penampilan Eriksen yang kurang bagus musim ini dan Mourinho mengakui bahwa ketidakpastian tentang masa depannya menjadi faktor dalam perjuangannya di lapangan.

"Jika Anda bertanya kepada saya alasannya, saya bukan idiot, saya sudah bertahun-tahun berkecimpung di sepak bola. Seorang pemain dalam situasi ini, normal tidak tampil di level tertinggi.”

"Tapi, dia membantu kami dalam pertandingan yang telah ia mainkan untuk kami. Dia memiliki penampilan dan kontribusi positif seperti melawan Olympiakos dan Norwich (City). Dia tidak memiliki performa yang sangat baik dalam pertandingan melawan Liverpool, saya setuju dengan itu."

Laga putaran ketiga FA Cup Spurs vs Boro harus diulang karena di pertemuan pertama di Stadion Riverside di Middlesbrough skor imbang 1 - 1.

FA Cup tidak mengenal adu penalti untuk menentukan pemenang apabila perteman pertama berakhir imbang. Adu penalti baru diberlakukan jika pada pertemuan kedua selama 90 menit imbang dan perpanjangan waktu selama 30 menit skor juga masih imbang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fa cup, tottenham, Timnas Denmark

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top