Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soton Balas Dendam di Leicester, MU & Chelsea Pesta Gol

Southampton sukses membalas dendam atas Leicester City, sedangkan MU dan Chelsea pesta gol dalam lanjutan Liga Inggris.
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir setelah di kandang sendiri menyerah dengan skor tipis 1 - 2 dari tamunya Southampton dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion King Power pada Sabtu (11/1/2020) malam WIB, kekalahan tuan rumah berjuluk Si Rubah disebabkan mereka gagal mencegah gol Danny Ings 11 menit menjelang pertandingan selesai.

Leicester lebih dahulu unggul ketika Dennis Praet mencetak gol pada menit ke-14. Namun, hanya berselang 5 menit kemudian, Soton mampu melesakkan gol balasan lewat kontribusi Stuart Armstrong.

Bencana akhirnya datang ketika Danny Ings sukses memaksimalkan assist Che Adams untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Kasper Schmeichel dan skor 1 - 2 bertahan hingga wasit Lee Mason mengakhiri pertandingan.

Ini menjadi balasan seteah dalam pertemuan pertama di Southampton pada Oktober 2019, Leicester City melumat habis Soton sembilan gol tanpa balas yang menjadi rekor kekalahan kandang terburuk dalam sejarah liga teratas sepak bola Inggris.

Hasil ini juga men jadi kekalahan ketiga skuat asuhan Brendan Rodgers di lima laga liga terakhir. Pada pekan ke-19 dan 20, Leicester ditaklukkan Manchester City dan Liverpool. Secara keseluruhan Leicester telah lima kali kalah, dua lainnya juga dari Liverpool pada pertemuan pertama dan Manchester United.

Akibat kekalahan ini, Leicester terancam melorot satu setrip di klasemen sementara dengan potensi disalip Manchester City yang akan bermain melawan Aston Villa pada Minggtu (12/1/2020) tengah malam WIB. Nilai Leicester 45, hanya 1 angka lebih baik ketimbang ManCity.

Sementara itu, hasil ini menjadikan Soton tak tersentuh kekalahan dalam lima laga liga terakhir dengan empat di antaranya berupa kemenangan. Meskipun berhasil meraih kemenangan, skuat asuhan pelatih Ralph Hasenhuttl tetap berada di setrip ke-12 dengan koleksi 28 angka.

Di laga lainnya, Chelsea dan Manchester United memetik kemenangan telak. Chelsea menghantam Burnley di Stadion Stamford Bridge di London berkat gol-gol Jorginho (penalti-27’), Tammy Abraham (38’), dan Callum Hudson-Odoi (49’).

Di Stadion Old Traffoed di Manchester, MU menggasak Norwich City 4 - 0 dengan Marcus Rashford memasok dua gol awal pada menit ke-17 dan penalti menit 52, sedangkan dua gol lagi dihasilkan Anthony Martial (54’) dan Mason Greenwood (76’).

Hasil pekan ke-22 hingga Sabtu tengah malam WIB: Sheffield United 1 vs West Ham 0; Crystal Palace 1 vs Arsenal 1; Chelsea 3 vs Burnley 0; Everton 1 vs Brighton 0; Leicester 1 vs Southampton 2; Manchester United 4 vs Norwich City 0; Wolverhampton 1 vs Newcastle 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper