Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Leicester Cetak Rekor 9 - 0 vs Soton, Geser Manchester City

Leicester City melumat habis Southampton 9 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Liga Primer Inggris.
Striker Leicester City Jamie Vardy/The Guardian
Striker Leicester City Jamie Vardy/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City melumat habis Southampton 9 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion St. Mary's pada Sabtu (26/10/2019) dini hari WIB setelah tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-12.

Hasil itu menajamkan rekor kemenangan terbesar Leicester di era Liga Primer, yang sebelumnya pecah pada 29 September 2019 dengan skor 5 - 0 melawan Newcastle United.

Kemenangan tersebut juga mengantarkan tim besutan Brendan Rodgers naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, menggusur Manchester City (19) yang belum memainkan pertandingan pekan ke-10.

Sebaliknya, bagi Soton (8) kekalahan itu membuat mereka melorot ke urutan ke-18 dan bukan tidak mungkin bakal menimbulkan tekanan pada posisi manajer Ralph Hassenhuettl.

Ayoze Perez dan Jamie Vardy sama-sama mencetak hattrick dalam kemenangan tersebut, sedangkan Ben Chilwell, Youri Tielemansm dan James Maddison masing-masing menyumbangkan satu gol untuk klub berjuluk Si Rubah.

Pertandingan berjalan sangat timpang dan Leicester memiliki sedikitnya 72 persen penguasaan bola sepanjang pertan dingan dengan melakukan 25 percobaan tembakan yang 15 di antaranya menemui sasaran.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Chilwell membuka keunggulan Leicester dengan sambaran dari sudut sempit menyambut bola liar hasil tembakan Harvey Barnes yang tak dihentikan sempurna kiper Angus Gunn.

Berselang 2 menit, Soton dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Ryan Bertrand diganjar kartu merah dari wasit Andre Marriner lantaran menjegal keras Perez.

Keuntungan jumlah pemain sukses dimanfaatkan dengan sempurna oleh Leicester yang segera menggandakan keunggulan pada menit ke-17 lagi-lagi lewat situasi bola liar.

Chilwell melepaskan umpan silang yang berusaha dihalau Yann Valery, tetapi bola jatuh di ruang tembak Tielemans yang sukses memperdaya Gunn dengan tendangan mendatar.

Hanya 2 menit kemudian, keunggulan Leicester bertambah lagi ketika Perez menyelesaikan kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan Tielemans.

Meski sudah tertinggal tiga gol dan timpang jumlah pemain, Soton tak gentar melancarkan serangan sayangnya tembakan Valery masih mengarah tepat ke pelukan kiper Kasper Schmeichel dan sepakan Danny Ings dari tepian kotak penalti sedikit melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-39 keunggulan Leicester bertambah menjadi 4 - 0 saat Perez bergerak tanpa kawalan untuk menyambut umpan tarik Chilwell.

Tepat pada pengujung babak pertama, Vardy mencetak gol pertamanya di laga itu setelah memaksimalkan umpan silang Chilwell. Dia mengendalikan bola sejenak sebelum melepaskan tembakan keras yang terlalu sulit untuk diantisipasi Gunn.

Para pemain Soton menjadi sasaran cemoohan suporternya sendiri di St. Mary's ketika memasuki ruang ganti dalam keadaan tertinggal 0 - 5.

Keadaan tak berubah banyak pada babak kedua dan Perez menghasilkan gol ketiganya pada menit ke-57 setelah lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan lambung dari Barnes.

Hanya semenit kemudian Vardy menambah keunggulan Leicester menjadi 7 - 0 saat dia berdiri bebas tanpa kawalan untuk menanduk umpan silang Chilwell.

Soton memperoleh kesempatan untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-69, tetapi tembakan tepat sasaran Nathan Redmond digagalkan oleh Schmeichel.

MeskiKendati mengendurkan tempo permainan, Leicester berhasil menambah keunggulan menjadi 8-0 pada menit ke-85 saat Maddison mengeksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup sebelum bola melesak ke sudut atas gawang.

Kekalahan Soton kian diperburuk ketika Jan Bednarek dengan ceroboh menjegal Vardy di area terlarang pada menit ketiga injury time. Vardy menghadapi sendiri bola dari titik putih untuk mencetak hattrick sekaligus memastikan Leicester menang 9 - 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper