Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamu Liverpool, Mourinho : Jika Pemain Tak Pede, di Rumah Saja

Tottenham Hotspur terancam menelan kekalahan liga pertama sejak ditangani Jose Mourinho ketika menjamu Liverpool esok, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble
Jose Mourinho/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur terancam menelan kekalahan liga pertama sejak ditangani Jose Mourinho ketika menjamu Liverpool esok, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Namun Mourinho meminta pemain-pemainnya untuk tinggal saja di rumah seandainya tidak percaya bisa menang melawan Liverpool.

Spurs akan bermain tanpa striker Harry Kane saat melawan Liverpool yang sudah 19 kali menang dan sekali seri pada 20 pertandingan liga sejauh ini dan memimpin klasemen dengan selisih bersih 13 poin.

Kane absen sampai April karena cedera hamstring. Mourinho juga harus memainkan tim tanpa dua gelandang Moussa Sissoko dan Tanguy Ndombele. Sedangkan penjaga gawang Hugo Lloris masih absen karena baru menjalani operasi siku.

Tottenham hanya sekali menang dalam empat laga terakhirnya setelah mengalami pembalikan positif sejak ditangani Mourinho yang masuk menggantikan Mauricio Pochettino.

"Mereka adalah tim terbaik dalam kompetisi kita," kata Mourinho mengenai Liverpool. "Adalah tantangan besar bagi kami untuk bermain melawan mereka. Kami memilih bertanding melawan mereka dengan semua orang yang ada."

"Kami menghadapi cedera tetapi saya harus fokus kepada apa yang sudah kami lakukan pekan ini, berkonsentrasi kepada hasil dan antusiasme yang ditunjukkan anak-anak pekan ini dan motivasi yang Anda perlukan untuk menghadapi tim-tim terbaik."

"Jika Anda tak percaya diri, lebih baik tinggal di rumah saja. Jika Anda tak percaya diri maka tidak akan mempermudah tetapi jika Anda percaya diri Anda akan bersama apa pun yang Anda miliki dan itulah yang saya ingin anak-anak lakukan, melangkah dengan apa pun yang kami miliki."

Menyebut Kane tak tergantikan dan Sissoko sebagai salah satu pemain terbaiknya, Mourinho menepis anggapan Tottenham akan membeli pemain baru bulan ini.

"Januari adalah pasar yang sulit. Jika [pimpinan] datang dengan solusi yang bisa membantu kami menghadapi bulan-bulan yang sulit di depan kami ini maka solusi itu disambut," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Tetapi seandainya kami tidak menemukan solusi yang benar maka peluang terbaik adalah kami akan menunggu musim panas mendatang. Mari kita tenang, fokus saya sepenuhnya kepada pemain yang kami punya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper