Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga 1, Ramai Rebutan Tiket Kualifikasi AFC Cup

Liga 1 Indonesia segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-32. Bali United telah dipastikan juara, tim-tim yang bakal terdegradasi juga semakin jelas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  09:47 WIB
The Jak Mania, suporter Persija Jakarta. Tim kesayangannya menelan kekalahan di dua laga terakhir dan menanri kebangkitan Macan Kemayoran. - Antara/Hafidz Mubarak
The Jak Mania, suporter Persija Jakarta. Tim kesayangannya menelan kekalahan di dua laga terakhir dan menanri kebangkitan Macan Kemayoran. - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – Liga 1 Indonesia segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-32 Artinya, setiap tim tinggal memainkan tiga pertandingan lagi.

Gelar juara telah dipastikan milik Bali United. Klub Serdadu Tridatu praktis tinggal memainkan tiga laga sisa sekadar menuntaskan jadwal yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Di sisi lain, tim-tim yang bakal terdegradasi ke Liga 2 musim depan pun semakin jelas terlihat. Badak Lampung FC, Semen Padang FC, dan Kalteng Putra tinggal menunggu waktu untuk resmi turun kasta.

Meski pucuk klasemen dan papan bawah petanya sudah jelas, keseruan kompetisi teratas di Indonesia ini tetap terjaga, karena setidaknya sembilan tim masih berpeluang finis di peringkat kedua yang merupakan slot khusus kualifikasi Piala AFC, kompetisi antarklub Asia lebel kedua setelah Liga Champions.

Posisi kedua saat ini ditempati Borneo FC dengan nilai 49, di bawah Bali United 64 dan 1 angka lebih baik dibandingkan dengan peringkat ketiga Persipura Jayapura.

Pada matchday kali ini, Borneo FC kedatangan tamu dari Jawa Barat, Persib Bandung, sedangkan Persipura bertandang ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, untuk meladeni Kalteng Putra.

Laga lain yang tetap menarik perhatian ialah Persija Jakarta menjamu Madura United. Persija mesti bangkit setelah di dua pertandingan terakhir menelan kekalahan agar bhisa finis di papan atas, sementara Madura United terus berburu poin demi tiket kualifikasi Piala AFC.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-32 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Rabu, 11 Desember:

15:30   Persela Lamongan vs PSS Sleman (Indosiar)

17:45   Borneo FC vs Persib Bandung (Indosiar)

18:30   Barito Putera vs PSM Makassar (Vidio.com)

Kamis, 12 Desember:

15:30   Persebaya Surabaya vs Arema FC (Indosiar)

17:45   Bali United vs PS Tira-Persikabo (Indosiar)

18:30   Badak Lampung FC vs Bhayangkara FC (Vidio.com)

18:30   Kalteng Putra vs Persipura Jayapura (Vidio.com)

Jumat, 13 Desember:

15:30   Persija Jakarta vs Madura United (Indosiar)

18:30   PSIS Semarang vs Semen Padang FC (Indosiar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija bali united Liga 1 Badak Lampung FC
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top