Monchengladbach Sukses Amankan Pucuk Klasemen Bundesliga

Borussia Monchengladbach mengamankan kembali puncak klasemen Bundesliga setelah melibas Freiburg 4 - 2 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Borussia Park, Minggu (1/12/2019) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  01:58 WIB
Monchengladbach Sukses Amankan Pucuk Klasemen Bundesliga
Borussia Monchengladbach merayakan kemenangan atas Freiburg. - Twitter@Borussia_en

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Monchengladbach mengamankan kembali puncak klasemen Bundesliga (Liga Jerman) setelah melibas tamunya Freiburg 4 - 2 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Borussia Park, Minggu (1/12/2019) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Gladbach kembali duduk di puncak klasemen dengan raihan 28 poin, setelah sempat digusur RB Leipzig (27) dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Bagi Freiburg hasil itu membuat mereka harus rela tertahan di posisi keenam dengan nilai 22 setelah dilompati Schalke 04 dan Borussia Dortmund yang menang di laga masing-masing.

Sejak sepak mula Gladbach segera mengambil inisiatif serangan lewat sundulan Ramy Bensebaini yang masih bisa ditepis kiper Mark Flekken, namun tendangan sudut yang dihasilkan dari situasi itu sukses dimanfaatkan Marcus Thuram untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Akan tetapi, keunggulan Gladbach tak bertahan lama. Berselang 3 menit sesudah gol Thuram, Jonathan Schmid merobek jala gawang tuan rumah lewat eksekusi tendangan bebas demi menyamakan kedudukan 1 - 1.

Thuram hampir membawa tuan rumah kembali unggul pada menit ke-24, tetapi sepakannya masih membentur mistar gawang dan bola diamankan Flekken.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan Gladbach segera menggebrak usai sepak lanjut babak kedua lewat penyelesaian cantik Breel Embolo menyudahi kerja sama dengan Patrick Herrmann demi merestorasi keunggulan tuan rumah.

Embolo sebetulnya segera mendapat kesempatan untuk mencetak gol keduanya setelah dijatuhkan Dominique Heintz di dalam area terlarang, tapi eksekusi penaltinya membentur tiang gawang.

Gagal mengeksekusi penalti tak menghentikan kontribusi Embolo yang kemudian mengirimkan umpan matang untuk gol ketiga Gladbach pada menit ke-51, yang kali ini dicetak Herrmann dengan situasi mirip golnya sendiri.

Freiburg sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2 - 3 pada menit ke-58 lewat aksi sundulan Lucas Hoeler memaksimalkan situasi tendangan bebas, tapi Embolo kembali merestorasi keunggulan dua gol Gladbach pada menit ke-71 dengan memanfaatkan umpan terobosan Florian Neuhaus.

Hasil pekan ke-13 hingga Senin (2/12/2019) dini hari WIB: Schalke 2 vs Union Berlin 1; Hoffenheim 1 vs Fortuna Dusseldorf 1; Hertha Berlin 1 vs Borussia Dortmund 2; Koln 1 vs Augsburg 1; Paderborn 2 vs RB Leipzig 3; Bayern Munchen 1 vs Bayer Leverkusen 2; Borussia Monchengladbach 4 vs Freiburg 2; Wolfsburg 2 vs Werder Bremen 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga, Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach

Sumber : Reuters & Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top