Jadwal Liga 1, Bali United Bakal Pesta Juara di Padang

Liga 1 segera memanggungkan rangkaian pertandingan matchday ke-30 dan ini penentuan Bali United menjadi juara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 November 2019  |  13:42 WIB
Jadwal Liga 1, Bali United Bakal Pesta Juara di Padang
Bali United - Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Liga 1 segera memanggungkan rangkaian pertandingan matchday ke-30 mulai Minggu (1/12/2019) malam hingga Rabu (4/12/2019) malam.

Klasemen sementara masih dipimpin oleh Bali United. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu mendulang nilai 60, berselisih 15 poin dari Borneo FC di posisi kedua.

Dengan setiap tim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, hasil imbang dalam laga pekan ini melawan tuan rumah Semen Padang FC akan memastikan tim asuhan Stefano Cugurra alias Teco menjadi juara.

Jika Bali United berhasil meraih 1 poin saja di Padang, Sumatra Barat, sehingga nilainya 61, andaikata pun Borneo FC menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan, nilai maksimal tim asal Kalimantan Timur itu hanya 60.

Meski Bali United di ambang juara, bukan berarti persaingan papan atas mereda. Hal itu disebabkan posisi kedua adalah tiket melaju ke jalur playoff Piala AFC, kompetisi antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia.

Di bawah Borneo FC, masih ada belasan tim lain yang secara matematuis masih bisa menggusur Borneo FC dari setrip kedua klasemen sementara.

Hal itu disebabkan rentang nilai Borneo di posisi kedua dengan Barito Putera di posisi ke-14 hanya terpaut 11 angka, yang bermakna masih dapat disusul apabila Borneo FC secara dramatis menelan kekalahan di lima pertandingan sisa.

Borneo FC, yang lunglai saat menyerah di kandang sendiri, Stadion Segiri di Samarinda, 1 - 2 dari Persela Lamongan pada pekan ke-29, kali ini akan meladeni tuan rumah PSM Makassar. Jelas, bermain di Stadion Andi Mattalatta merupakan laga berat bagi skuat asuhan Mario Gomez.

Berikut jadwal lengkap matchday ke-30 Liga 1 (dalam WIB):

Minggu, 1 Desember:

18:30   Arema FC vs Kalteng Putra

Senin, 2 Desember:

15:30   PSM Makassar vs Borneo FC

16:00   Semen Padang FC vs Bali United

18:30   PS Tira Persikabo vs Barito Putera

18:30   Madura United vs Persebaya Surabaya

Selasa, 3 Desember:

15:30   PSS Sleman vs Perseru Badak Lampung FC

18:30   Persib Bandung vs Persela Lamongan

Rabu, 4 Desember:

15:30   Persipura Jayapura vs PSIS Semarang

18:30   Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, bali united

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top