Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Icardi & Di Maria Mantapkan PSG Pimpin Klasemen Liga Prancis

Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) memenangi big match Ligue 1 Prancis melawan tamunya Lille dengan skor 2 - 0 untuk mempertegas posisinya teratas di klasemen sementara.
Para pemain PSG merayakan gol yang dicetak Mauro Icardi (18) ke gawang Lille./Ligue1.com
Para pemain PSG merayakan gol yang dicetak Mauro Icardi (18) ke gawang Lille./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) memenangi big match Ligue 1 Prancis melawan tamunya Lille dengan skor 2 - 0 untuk mempertegas posisinya teratas di klasemen sementara.

Pertandingan pembuka pekan ke-14 di Stadion Parc des Princes di Paris pada Sabtu (23/11/2019) dini hari WIB itu layak disebut sebagai big match karena mempertemukan dua tim yang musim lalu finis teratas di klasemen kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Prancis.

Dua gol PSG dilesakkan dua pemain Timnas Argentina, Mauro Icardi dan Angel di Maria, pada babak pertama. Icardi membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-17 dan Di Maria menggandakannya 14 menit kemudian.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih PSG Thomas Tuchel memiih menetapkan pergantian pemain di antara barisan bintang di lini depan dan diperkirakan hal itu dilakukan pembesut berpaspor Jerman itu sebagai siasat dan persiapan menjelang laga berat kontra jagoan Spanyol Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.

Neymar da Silva Santos Jr., pemain asal Brasil yangv baru pulih dari cedera, bermain kembali sejak kick-off, tetapi digantikan oleh Kylian Mbappe, bintang Prancis, pada menit ke-65.

Sementara itu, bintang asal Uruguay Edinson Cavani, yang juga masih dalam proses adaptasi kembali ke lapangan setelah cedera panjang, masuk pada menit ke-78 untuk menggantikan Icardi.

Dengan kemenangan itu, PSG semakin memantapkan posisinya memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan koleksi 33 angka, jauh meninggalkan Marseille di peringkat kedua dengan berjarak 11 angka.

Sementara itu, kekalahan ini menurunkan Lille dua setrip di klasemen ke posisi ketujuh dengan nilai 19, sama dengan Monttpellier dan Bordeaux, tetapi tim asuhan Christope Galtier kalah selisih gol.

Bahkan, peringkat tim berjuluk Les Dogues (anjing berukuran besar asal Jerman) berpotensi sangat merosot lagi lantaran tujuh tim di bawahnya, yang belum memainkan pertandingan pekan ke-14, memiliki angka yang rapat dengan Lille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper