Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak 11 Gol, Robert Lewandowski Striker Paling Tajam di Bundesliga

Dengan mencetak 11 gol, striker Bayern Munchen Robert Lewandowski menjadi top skor sementara Bundesliga.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday kedelapan mulai akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Posisi teratas klasemen sementara dihuni Borussia Monchengladbach dengan nilai 16 setelah berhasil memenangi empat laga liga terakhir dan di sisi lain juara bertahan Bayern Munchen justru ditaklukkan Hoffenheim dengan skor tipis 1 - 2 di Allianz Arena di Munchen dalam pertandingan matchday ketujuh.

Munchen merosot ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 14, sama dengan empat tim lainnya yakni Freiburg, RB Leipzig, Schalke 04, dan Bayer 04 Leverkusen, tetapi Robert Lewandowski dan kawan-kawan memiliki selisih gol terbaik.

Selisih gol terbaik yang dimiliki Bayern Munchen tak terlepas dari ketajaman ujung tombak asal Polandia, Robert Lewandowski. Dia telah menjaringkan 11 gol atau 55 persen dari total 20 yang sudah dicetak klub Bavaria tersebut.

Jumlah itu jauh meninggalkan bomber RB Leipzig Timor Werner dan penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer yang masing-masing mencetak lima gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga:

11 Gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

5 Gol: Timo Werner (RB Leipzig), Paco Alcácer (Borussia Dortmund)

4 Gol: Amine Harit (Schalke 04), Luca Waldschmidt (Freiburg), Wout Weghorst (Wolfsburg), Alassane Plea (Borussia Monchengladbach), Florian Niederlechner (Augsburg), Kevin Volland (Bayer Leverkusen), Marco Reus (Borussia Dortmund), Rouwen Hennings (Fortuna Dusseldorf)

3 Gol: Jadon Malik Sancho (Borussia Dortmund), Ruben Vargas (Augsburg), Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), Goncalo Paciencia (Eintracht Frankfurt), Breel Embolo (Borussia Monchengladbach), Sebastian Andersson (Union Berlin), Robin Quaison (Mainz), Vedad Ibisevic (Hertha Berlin), Javairo Dilrosun (Hertha Berlin), Suat Serdar (Schalke 04), Yuya Osako (Werder Bremen), Andre Silva (Eintracht Frankfurt).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper