Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga : Munchen Berpeluang Gusur Gladbach & Wolfsburg

Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday kedelapan.
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac, tim nasuhannya berpeluang kembali memimpin klasemen Bundesliga./Reuters-Carl Recine
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac, tim nasuhannya berpeluang kembali memimpin klasemen Bundesliga./Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday kedelapan mulai akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Posisi teratas klasemen sementara dihuni Borussia Monchengladbach dengan nilai 16 setelah berhasil memenangi empat laga liga terakhir dan di sisi lain juara bertahan Bayern Munchen justru ditaklukkan Hoffenheim dengan skor tipis 1 - 2 di Allianz Arena di Munchen dalam pertandingan matchday ketujuh.

Munchen merosot ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 14, sama dengan empat tim lainnya yakni Freiburg, RB Leipzig, Schalke 04, dan Bayer 04 Leverkusen, tetapi Robert Lewandowski dan kawan-kawan memiliki selisih gol terbaik.

Di posisi kedua bertengger Wolfsburg yang belum satu kali pun di Bundesliga musim ini merasakan pahitnya kekalahan. Dengan empat kali menang dan tiga imbang, tim besutan Oliver Glasner yang berpaspor Austria mendulang nilai 15 atau hanya 1 angka di belakang Gladbach di pucuk klasemen.

Pada pekan kali ini Gladbach harus menjalani laga sulit di markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park. Meskipun Dortmund bisa dikatakan lumayan tertatih-tatih musim ini dan masih berkutat di peringkat kedelapan, tetap saja Paco Alcacer dan kawan-kawan bukan tim mudah bagi siapa pun lawannya.

Sementara itu, Wolfsburg akan berhadapan dengan tuan rumah RB Leipzig, yang sempat selama beberapa pekan memimpin klasemen. Jadi, ini dipastikan bukan pertandingan yang bakal berlangsung mudah bagi Wolfsburg.

Sebaliknya Munchen hanya akan berhadapan dengan tim papan bawah Augsburg yang tengah bertengger di peringkat 14. Augsburg juga telah menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan sehingga tak berlebihan jika disebutkan bahwa Munchen panbtas meraup 3 angka di WWK Arena.

Jika pada akhirnya Gladbach dan Wolfsburg tersandung, katakanlah imbang, Munchen berpeluang besar kembali memimpin klasemen asalkan benar-benar mampu merealisasikan 3 angka atas Augsburg.

Berikut jadwal lengkap pertandingan matchday kedelapan Bundesliga (dalam WIB):

Sabtu, 19 Oktober:

01:30   Eintracht Frankfurt vs Bayer 04 Leverkusen

20:30   RB Leipzig vs Wolfsburg

20:30   Werder Bremen vs Hertha Berlin

20:30   Fortuna Dusseldorf vs Mainz 05

20:30   Augsburg vs Bayern Munchen

20:30   Union Berlin vs Freiburg

23:30   Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach

Minggu, 20 Oktober:

20:30   Koln vs Paderborn

23:00   Hoffenheim vs Schalke 04.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper