Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Purwokerto Ikut Gelar Proliga Tahun Depan

Kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia, Proliga 2020, dipastikan bakal bergulir di delapan kota dan dari jumlah tersebut ada satu kota yang baru pertama kali menjadi tuan rumah yaitu Purwokerto, Jawa Tengah.
Ilustrasi pertandingan Proliga/Antara
Ilustrasi pertandingan Proliga/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia, Proliga 2020, dipastikan bakal bergulir di delapan kota dan dari jumlah tersebut ada satu kota yang baru pertama kali menjadi tuan rumah yaitu Purwokerto, Jawa Tengah.

"Memang benar. Purwokerto merupakan kota yang baru bertama kali menjadi tuan rumah Proliga. Pertamina menjadi tuan rumah di sana (Purwokerto)," kata Direktur Proliga Hanny S. Surkatty dalam keterangan resminya seusai rapat Proliga di Jakarta pada Rabu (16/10/2019).

Menurut dia, Proliga 2020 bakal dibuka di Pekanbaru Riau (24-26 Januari 2020), berikutnya Purwokerto (31 Januari-2 Februari 2020), Palembang, Sumatra Selatan (7-9 Februari 2020), Gresik, Jawa Timur (28 Februari-1 Maret 2020), Bandung, Jawa Barat (6-8 Maret), Yogyakarta (13-15 Maret).

Untuk putaran final, kata Hanny, berlangsung di Kediri, Jawa Timur (3-4 April 2020) dan Solo, Jawa Tengah (10-12 April). Sedangkan untuk pertandingan grand final bakal berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, 18-19 April 2020.

Sementara itu, untuk peserta terdiri atas enam tim putra yaitu Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Garuda, Palembang Bank SumselBabel, dan pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Begitu juga dengan sektor putri yang juga diikuti lima tim yaitu Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Bandung Bank BJB Pakuan dan Gresik Petrokimia Bank Jatim.

Pada Proliga 2020 atau edisi ke-19 itu ada dua tim yang turun di kompetisi tahun sebelumnya tidak terlibat kembali yaitu tim putra Sidoarjo Aneka Gas dan tim putri Jakarta Elektrik PLN.

"Tahun ini ada gantinya yaitu tim putra Lamongan Sadang MHS dan tim putri Petrokimia. Petrokimia absen pada musim lalu. Saat ini tim perusahaan milik BUMN itu kembali ikut serta. Jadi peserta putri tetap lima tim," kata pria yang juga Ketua V Bidang Kompetisi PP Peratuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Proliga 2020 diprediksi berlangsung ketat, apalagi sang juara bertahan di sektor putra yaitu Surabaya Samator sudah mulai bersiap diri. Begitu juga dengan juara bertahan di sektor putri yaitu Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper