Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pensiun, Ini Karier Baru Eks-Kiper Chelsea & Arsenal Petr Cech

Petr Cech banting setir dan bergabung dengan klub hoki profesional Inggris, Guildford Phoenix, setelah pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola pada akhir musim 2018 - 2019.
Petr Cech ketika bermain untuk Arsenal./Reuters-Russell Cheyne
Petr Cech ketika bermain untuk Arsenal./Reuters-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA – Petr Cech banting setir dan bergabung dengan klub hoki profesional Inggris, Guildford Phoenix, setelah pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola pada akhir musim 2018 - 2019.

Hal itu dilansir laman resmi Phoenix pada Kamis (10/10/2019) WIB, yang menyambut dengan gembira bergabungnya mantan kiper Chelsea dan Arsenal tersebut.

Di Phoenix, Cech. yang memiliki 124 caps bersama Timnas Cheska, akan memainkan posisi penjaga gawang, kurang lebih sama sebagaimana ia habiskan 20 tahun karier profesionalnya di sepak bola.

Bedanya, jika selama 20 tahun itu ia menggunakan sepatu kracak di atas rumput dan mengawal area seluas 7,32 meter x 2,44 meter, kini ia bakal mengawal gawang yang lebih kecil mengenakan sepatu seluncur es bersenjatakan sebuah stik serta berbagai perlengkapan pelindung.

"Sungguh senang punya kesempatan bermain dengan Phoenix untuk menimba pengalaman," kata Cech dalam laman resmi Phoenix.

"Saya harap bisa membantu tim muda ini meraih tujuan mereka musim ini dan memenangi pertandingan sebanyak mungkin ketika dapat kesempatan bermain," ujarnya menambahkan.

"Setelah 20 tahun di dunia sepak bola profesional, ini bakal menjadi pengalaman menarik untuk memainkan olahraga yang saya gemari ketika masih kanak-kanak," kata atlet berusia 37 tahun itu.

Dengan demikian ia akan memiliki pekerjaan ganda selain tugasnya sebagai penasihat teknis dan performa Chelsea.

Menurut lansiran Sky Sports, sebelumnya pada awal tahun 2019 Cech juga sempat berlatih dengan klub hoki es lain yakni Guildford Flames.

Guildford Phoenix merupakan tim yang baru dibentuk pada 2017 dan saat ini berada di kasta keempat liga hoki es Inggris.

Cech berpeluang melakoni debutnya dengan atribut olahraga barunya saat Phoenix menghadapi Swindon Wildcats 2 pada Minggu (13/10/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper