Kandaskan SSB Erlangga FC, Bimo FC Raih Trofi Tira Persikabo Cup 2019

Sekolah Sepak Bola Bimo FC dari Jakarta akhirnya menjuarai festival sepak bola usia dini Anniversary SSB Kabomania Present Tira Persikabo 2019 kelompok usia 13 tahun yang digelar di Stadion Mini Cibinong.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 04 Agustus 2019  |  22:48 WIB
Kandaskan SSB Erlangga FC, Bimo FC Raih Trofi Tira Persikabo Cup 2019
Coach Imral Usman (kaus kuning) bersama peraih juara I Tira Persikabo Cup 2019 Usia 13 Tahun Bimo FC. BISNIS - Hendra Wibawa

Bisnis.com, CIBINONG – Sekolah Sepak Bola Bimo FC dari Jakarta akhirnya menjuarai festival sepak bola usia dini Anniversary SSB Kabomania Present Tira Persikabo 2019 kelompok usia 13 tahun yang digelar di Stadion Mini Cibinong.

Bimo Football Club (FC) yang berbasis di Manggarai Jakarta menjadi jawara setelah mengandaskan perlawanan Erlangga FC dengan skor 4-1. Sekolah Sepak Bola (SSB) Bimo FC berhak membawa pulang trofi serta dana pembinaan sebesar Rp5 juta, sementara juara kedua Erlangga FC Jakarta hanya bisa membawa pulang trofi dan uang pembinaan Rp3 juta.

Untuk juara ketiga direbut oleh Rorotan FC setelah mengalahkan D’Joe FC dengan skor tipis 3-2 dalam ajang festival sepak bola usia dini dalam rangka ulang tahun SSB Kabomania Kabupaten Bogor. Rorotan FC yang bermarkas di Jakarta Utara juga berhak membawa trofi tetap serta dana pembinaan senilai Rp1 juta.

Istanto Admojo, Sekretaris Panitia Anniversary SSB Kabomania Present Tira Persikabo 2019, mengatakan bahwa festival sepak bola usia dini kelompok usia 13 tahun dilangsungkan selama 2 hari dengan 20 tim SSB yang berasal dari Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Menurutnya, ke-20 tim itu dibagi dalam empat grup yang berlaga di babak penyisihan pada Sabtu (3/8/2019) dan partai puncak perdelapan final hingga final digelar pada Minggu (4/8/2019).

Dalam babak penyisihan grup, paparnya, ke-20 tim bertanding selama empat kali agar tim yang ikut dalam ajang itu bisa menambah jam pertandingan. Pertandingan kelompok usia 13 tahun sudah menggunakan luas lapangan penuh dengan ukuran standar internasional dengan waktu 20 menit kali dua.

“Kita tahu festival sepak bola untuk usia 13 tahun memang jarang ada sehingga panitia merasa perlu memberi kesempatan bertanding selama empat kali di babak penyisihan grup,” katanya, Minggu (4/8/2019).

Selama pertandingan, tim-tim peserta festival sepak bola usia dini beserta orang tuanya memperoleh ilmu dari asisten pelatih PS Tira Persikabo Francis R. Wawengkang, bertemu dengan pelatih utama Rahmad Darmawan hingga pemain Tira Persikabo dalam sesi meet and greet.

Istanto menyatakan pertandingan final kelompok usia 13 tahun merupakan ajang penutup festival sepak bola usia dini Anniversary SSB Kabomania Present Tira Persikabo Cup 2019 yang digelar setiap akhir pekan pada Juli dan awal Agustus 2019. Selain PS Tira Persikabo yang kini memuncaki klasemen Liga 1, festival ini juga didukung oleh Milo, Oasis dan JNE.

Rencananya, festival tersebut akan digelar rutin setiap tahun memperingati ulang tahun SSB Kabomania yang bermarkas di lapangan Mandala POMAD Bogor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tira Persikabo, SSB Kabomania

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top