SSB Pelita Jaya Rebut Trofi Tira Persikabo Cup

Sekolah Sepak Bola Pelita Jaya meraih juara pertama Tira Persikabo Cup 2019 kelompok usia 8 tahun yang digelar memperingati ulang tahun Sekolah Sepak Bola Kabomania.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 13 Juli 2019  |  18:10 WIB
SSB Pelita Jaya Rebut Trofi Tira Persikabo Cup
Pemain SSB Pelita Jaya menerima tropi dari panitia. Bisnis - Hendra Wibawa

Bisnis.com, BOGOR -- Sekolah Sepak Bola (SSB) Pelita Jaya meraih juara pertama Tira Persikabo Cup 2019 kelompok usia 8 tahun yang digelar memperingati ulang tahun Sekolah Sepak Bola Kabomania.

SSB Pelita Jaya merupakan sekolah bola berbasis di lapangan PSSI National Youth Training Centre Sawangan Depok Jawa Barat itu berhasil menundukkan SSB Bionsa Bandung melalui adu pinalti dengan skor 4-2. Sementara itu, posisi juara ketiga diraih oleh SSB Siaga Pratama Bojong Gede Bogor.

Pelatih SSB Pelita Jaya Budi Hidayat mengatakan bahwa pemain bola usia dini kelompok usia (KU) 8 tahun yang diasuhnya cukup percaya diri dalam menyelesaikan laga pamungkas untuk meraih piala Anniversary SSB Kabomania Tira Persikabo Cup 2019.

“Ini merupakan piala kedua yang diraih anak-anak usia 8 tahun. Sebelumnya, mereka juga sudah berhasil meraih juara pertama di Tangerang mengalahkan SSB Astam,” katanya, Sabtu (13/7/2019).

Budi menjelasakan kemenangan di ajang festival sepak bola SSB Kabomania itu merupakan buah dari hasil latihan rutin anak didiknya. SSB Pelita Jaya usia 8 tahun rutin menggelar latihan tiga kali per minggu pada Senin, Kamis dan Jumat.

Dia melanjutkan SSB Pelita Jaya dulunya bernama Pelita Bakrie yang sudah lama berdiri. Pelita Bakrie Sawangan adalah pengganti dari Pendidikan Latihan (Diklat) Pelita Jaya Junior. Sejak 1 Agustus 2008, SSB pelita Bakrie Sawangan menjadi SSB Pelita Jaya Sawangan yang pada 1 Maret 2010 berganti nama menjadi Pelita Jaya Soccer School.

Sejak berdiri sampai sekarang, SSB Pelita Jaya sudah banyak menorehkan prestasi di berbagai ajang turnamen dan kompetisi bahkan sudah melahirkan beberapa pemain berprestasi yang masuk dalam timnas U-19, tim Porda bahkan tim Liga lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana SSB Kabomania Redi Fariza menyatakan festival SSB Kabomania memperebutkan piala Tira Persikabo diikuti sebanyak 20 tim SSB di tiga provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Menurutnya, acara festival ini merupakan ajang melatih bibit pemain bola masa depan. “Festival sepak bola ini tidak hanya untuk mencari juara tapi lebih dari itu mencari pengalaman bertanding bagi anak usia dini,” kata Redi.

Di sela-sela pertandingan, panitia juga menggelar acara meet and great dengan pemain Tira Persikabo di antaranya Teguh Amiruddin dan Munadi.

Redi menambahkan acara festival diselenggarakan setiap akhir pekan bulan Juli dan awal Agustus 2019. Dia menyampaikan jadwal pertandingan pada tanggal 13 Juli 2019 untuk kelompok umur (KU) 8 tahun, pada 14 Juli 2019 untuk KU 9 tahun, pada 20 Juli 2019 untuk KU 10 tahun dan pada 21 Juli 2019 untuk KU 11 tahun, pada 27 Juli 2019 untuk KU 12 tahun dan pada 3-4 Agustus untuk KU 13 tahun. Selain didukung oleh Tira Persikabo, ajang ini juga didukung oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), dan Milo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tira Persikabo

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup